Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan Manchester United atas Newcastle, Martial dan Rashford Ampas

Minggu, 3 Desember 2023 12:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Umit Bektas
Reaksi pelatih Manchester United Erik ten Hag di luar lapangan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Umit Bektas) Copyright: © REUTERS/Umit Bektas
Reaksi pelatih Manchester United Erik ten Hag di luar lapangan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

INDOSPORT.COM - Tercatat, ada 3 sosok yang menjadi biang kerok kekalahan Manchester United atas Newcastle United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 kembali bergulir dengan menggelar pertandingan pekan ke-14. Salah satu duel yang tersaji adalah Newcastle United vs Manchester United.

Duel yang digelar di St. James Park, Minggu (03/12/23) dini hari tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol kemenangan Newcastle dipersembahkan oleh Anthony Gordon.

Hasil ini membuat Man United kembali dihujat habis-habisan oleh para fans. Pasalnya, ini merupakan kali kedua Man United gagal memetik kemenangan, setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray di Liga Champions.

Laman Manchester Evening News pun telah memberikan penilaian terkait penampilan para penggawa Man United pada laga melawan Newcastle. Hasilnya, 3 orang mendapat nilai 2 alias sangat buruk.

Lantas, siapa sajakah biang kerok kekalahan Man United atas Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024? Berikut ulasannya.

Nama pertama yang mendapat penilaian terburuk adalah Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda ini mungkin tidak bermain, namun pilihan taktiknya turut membuat permainan Man United bapuk.

Kesalahan pertama Erik ten Hag adalah lebih memilih memasang Anthony Martial sebagai ujung tombak ketimbang Rasmus Hojlund. Keputusan ini membuat lini serang Man United memble.

Pun demikian dengan pilihan memasang Marcus Rashford di posisi sayap kanan, yang ternyata tak lebih baik ketimbang Antony.

Terakhir, Erik ten Hag juga memasang Luke Shaw sebagai bek tengah mendampingi Harry Maguire, yang rupanya membuat lini belakang tak berkutik menghadapi serangan Newcastle.