Liga 1

Beda dengan Doll, Pelatih Persita Sebut Hasil Imbang 1-1 Lawan Persija Sudah Adil

Senin, 4 Desember 2023 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita usai Norberto Ezequiel Vidal mencetak gol ke gawang Persija dalam laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-21 di Stadion GBK, Minggu (03/12/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persita usai Norberto Ezequiel Vidal mencetak gol ke gawang Persija dalam laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-21 di Stadion GBK, Minggu (03/12/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves, mengatakan hasil imbang 1-1 melawan Persija Jakarta pada pekan ke-21 Liga 1 2023/24, Minggu (03/12/23), adalah hasil yang patut disyukuri. Timnya bisa curi satu poin di markas tim kuat. 

Persita kebobolan terlebih dahulu, setelah pemain asing Persija, Maciej Gajos mencetak gol menit ke-67. Setelahnya, gelandang tim Pendekar Cisadane, Ezequiel Vidal menyamakan kedudukan pada menit ke-74.

Tambahan satu poin sangat disyukuri, apalagi Persija terus menekan hingga peluit akhir. Divaldo Alves menilai kedua tim bermain terbuka dan telah menampilkan aksi terbaik.

"Hasil imbang 1-1 layak untuk kedua tim, karena kedua tim kerja keras. Babak pertama Persija ada beberapa peluang, yang mengenai tiang, begitu juga dengan kita," katanya.

"Babak kedua juga sama, permainan lebih terbuka. Kedua tim bertarung dan saling berbalas serangan,” ujar Divaldo.

Juru taktik asal Portugal itu sudah prediksi Persija akan bermain menyerang karena tampil sebagai tuan rumah. Jafi, Divaldo pun sudah mempersiapkan beberapa opsi untuk menghentikan agresivitas di lini tengah Macan Kemayoran.

"Kita tahu dengan kehadiran suporter tentu Persija ingin menang. Tapi dari sisi kita, kita juga ingin meraih kemenangan,” ujar Divaldo.

“Kami ingin mencari tiga poin karena posisi kami sangat sulit, tapi kalau saya lihat pertandingan hari ini (semalam-red) di babak pertama kami ingin menjaga Persija dari awal, karena kita tahu jika mereka pegang bola, akan berbahaya," lanjutnya.

"Mereka pasti lebih merengsek naik ke atas dan menyerang. Dan di dalam kotak penalti kita, bisa masuk enam-tujuh pemain, tapi saya mau menghentikan itu dan sukses,” tambah eks pelatih Persik Kediri itu.

Divaldo Alves mengakui, laga semalam sangat sulit. Babak pertama Persita bermain kurang apik dan perlahan membaik di babak kedua, meski kebobolan akibat kesalahan individu di lini belakang. 

"Di babak pertama ada beberapa hal yang salah, kita mau perbaiki. Tapi di babak kedua kita bertarung untuk hasil positif, memang gol Persija ada kesalahan dari kita. Tapi kita berusaha untuk mencari hasil positif," jelasnya.

Sementara itu, bek tengah Persita, Javlon Guseynov, menyatakan laga semalam sangat sengit. Beruntung, mereka bisa curi satu poin dari markas Persija, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat satu poin di kandang lawan, apalagi kami bermain di kandang Persija. Pertandingan berjalan sulit bagi kedua tim, karena banyak perebutan bola yang sengit,” ucapnya. 

Pendapat ini tentu berbeda dengan pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, yang merasa kecewa timnya gagal meraih poin maksimal di kandang. Javlon menambahkan, raihan satu poin sangat berharga karena akan membantu posisi Persita di klasemen saat ini. 

Tambahan satu poin memang belum membawa Pendekar Cisadane beranjak dari posisi ke-15 di klasemen dengan 23 poin, tetapi mempelebar jarak dengan tim di bawahnya dan memangkas jarak poin dengan lima tim di atasnya yakni hanya tiga poin.

"Kita puas mendapatkan satu poin di kandang lawan, ini jadi poin yang penting untuk memperbaiki posisi kita di klasemen. Kita harus mendapatkan poin di setiap pertandingan," tuntas Javlon.

Tambahan satu poin membantu Persita mengumpulkan 23 poin dari 21 pertandingan dan masih tertahan di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1 2023/24. Di laga selanjutnya, Persita akan menjamu Persikabo 1973 di Indomilk Arena pada Minggu (10/12/23).