Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Tottenham: Drama 6 Gol, The Citizens Gagal Menang

Senin, 4 Desember 2023 01:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Selebrasi Phil Foden usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (03/11/23) malam WIB. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Selebrasi Phil Foden usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Minggu (03/11/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor imbang 3-3, Senin (04/11/23) dini hari WIB.

Kompetisi Liga Inggris 2023-2024 telah menyelesaikan rangkaikan pertandingan pekan ke-14. Duel penutup menyajikan big match antara Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City harus tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Tottenham Hotspur yang diciptakan Son Heung-min di menit keenam.

Namun sembilan menit kemudian, Son Heung-min malah mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit kesembilan.

Pertandingan kemudian berjalan ketat dan keras. Seperti biasa, tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan skema umpan-umpan pendek.

Memasuki menut ke-31, akhirnya The Citizens sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Phil Foden. Ia mencetak gol setelah mengonversi umpan dari Julian Alvarez.

Dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola mengandalkan formasi 3-2-4-1. Erling Haaland menjadi ujung tombak di lini depan.

Akan tetapi, presing ketat yang dilakukan oleh barisan belakang Tottenham Hotspur membuat top skor sementara Liga Inggris tersebut tidak berkutik di babak pertama.

Skor keunggulan 2-1 untuk Manchester City atas Tottenham Hotspur bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama.