Liga Spanyol

Teori Konspirasi Barcelona Susun Rencana 'Jahat' Depak Robert Lewandowski Lebih Cepat

Senin, 4 Desember 2023 15:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea/File Photo
Meski sudah mengantarkan mereka meraih satu trofi Liga Spanyol (La Liga), namun Barcelona justru isunya malah menggodok rencana pemecatan Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo) Copyright: © REUTERS/Albert Gea/File Photo
Meski sudah mengantarkan mereka meraih satu trofi Liga Spanyol (La Liga), namun Barcelona justru isunya malah menggodok rencana pemecatan Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo)

INDOSPORT.COM - Meski sudah mengantarkan mereka meraih satu trofi Liga Spanyol (La Liga), namun Barcelona justru isunya malah menggodok rencana pemecatan Robert Lewandowski.

Dengan menggunakan klausul spesial dalam kontrak sang striker yang masih tersisa sampai Juni 2026 plus opsi perpanjangan satu tahun, Los Cules berniat untuk menyudahi hubungan lebih cepat.

Dilansir dari SPORT dan juga Daily Mail, ada persetujuan antara Barcelona dan Lewandowski soal kemungkinan pemutusan kontrak pada tahun ketiga sejak bintang Polandia itu bergabung.

Andai Lewandowski tidak terlibat dalam setidaknya 55% partai kompetitif di 2024/2025 maka Barcelona berhak untuk melakukan PHK secara sepihak.

Belum ada konfirmasi mengenai keaslian klausul tersebut namun Barcelona memang wajar jika menyertakan syarat tersebut saat membeli si pemain pada musim panas 2022 silam.

Pasalnya Robert Lewandowski adalah rekrutan penuh resiko dan perjudian dalam hal durasi masa pakai juga finansial.

Di satu sisi ia masih salah satu penyerang terbaik dunia dan bahkan musim lalu total mengemas 33 gol plus delapan assist dari 46 laga saja untuk Barcelona namun usianya kini telah menginjak 35 tahun.

Gajinya pun sangat mahal untuk ukuran Barcelona yang saat ini tengah berusaha sepenuhnya lepas dari masalah keuangan.

Per tahunnya Lewandowski harus mengantongi 20 juta Euro yang menjadikannya bintang dengan bayaran tertinggi kedua di Camp Nou setelah Frenkie de Jong (37 juta Euro).

Barcelona tidak ingin mereka kesulitan nantinya untuk melepas Lewandowski apabila sudah tidak produktif. Maka dari itu klausul kondisi musim ketiga mereka sertakan dalam kontrak.