Liga Inggris

Menerka 3 Calon Rekrutan Arsenal usai Ngotot Jual Thomas Partey di Januari

Senin, 4 Desember 2023 14:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrew Boyers
Menerka tiga calon rekrutan klub Liga Inggris, Arsenal, di bursa transfer Januari 2024 setelah dikabarkan ingin secepatnya menjual Thomas Partey. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Menerka tiga calon rekrutan klub Liga Inggris, Arsenal, di bursa transfer Januari 2024 setelah dikabarkan ingin secepatnya menjual Thomas Partey.

INDOSPORT.COM - Menerka tiga calon rekrutan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, di bursa transfer Januari 2024 setelah dikabarkan ingin secepatnya menjual Thomas Partey.

ESPN melaporkan bahwa Arsenal sangat berambisi untuk bisa segera mengamankan penjualan gelandang mereka, Thomas Partey.

Hal tersebut disebabkan penjualan Partey akan memberi siraman finansial dalam jumlah besar untuk memanjakan keinginan Mikel Arteta belanja striker dan gelandang di Januari.

Berdasarkan Transfermarkt, Partey memiliki harga jual 35 juta euro. Sang pemain masih punya kontrak di Emirates sampai 30 Juni 2025.

Artinya, The Gunners bisa meminta mahar sampai 40 atau 40 juta euro untuk melepas Partey, demi merekrut salah satu dari tiga incaran mereka berikut ini:

1. Ollie Watkins (Striker/Aston Villa)

Football London melaporkan bahwa penyerang Aston Villa yang bernama Ollie Watkins memiliki impian untuk bisa bergabung dengan klub idamannya, Arsenal.

"Itu merupakan mimpi saya, bisa bermain untuk Arsenal suatu hari nanti. Namun, ini merupakan langkah yang berat. Perjalanan masih panjang," ujar pemain berumur 27 tahun itu.

Arsenal sendiri sudah dikabarkan berminat kepada Watkins sejak bursa transfer musim panas 2023 yang lalu. Namun, sang pemain bukan prioritas mereka.

Selain bisa menjadi striker, Watkins juga bisa dipasang sebagai winger kanan dan kiri. Musim ini, ia sudah dimainkan 21 kali dan sukses mencetak 13 gol dan 8 assist.

Ollie Watkins masih memiliki kontrak bersama Aston Villa sampai 30 Juni 2028. Ia memiliki harga jual 55 juta euro berdasarkan Transfermarkt.