In-depth

3 Bintang Kemenangan Liverpool atas Sheffield United, Van Dijk Nyaris Sempurna

Kamis, 7 Desember 2023 17:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Virgil van Dijk usai mencetak gol pertama ke gawang Sheffield United bersama rekan tim Wataru Endo dan Luis Diaz pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Virgil van Dijk usai mencetak gol pertama ke gawang Sheffield United bersama rekan tim Wataru Endo dan Luis Diaz pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, layak disebut bintang kemenangan atas Sheffiled United berkat penampilan mereka yang nyaris sempurna.

Pertengahan pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-15. Salah satu duel yang tersaji adalah Sheffiled United vs Liverpool.

Dalam duel yang digelar Kamis (07/12/23) dini hari WIB tersebut, Liverpool berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0. Gol The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk (37') dan Dominik Szoboszlai (90+4').

Kemenangan ini membuat Liverpool kini bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 15 pertandingan. The Reds menempel ketat Arsenal di urutan pertama dengan 36 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Setidaknya, ada 3 pemain Liverpool yang layak dilabeli bintang pada laga ini berkat permainan nyaris sempurna yang mereka tunjukkan.

Berikut ini 3 pemain Liverpool yang menjadi bintang pertandingan Sheffield United vs Liverpool, berdasarkan ulasan INDOSPORT.COM.

Pemain pertama adalah Virgil van Dijk. Sepertinya tak lengkap jika membahas soal bintang Liverpool dalam pertandingan melawan Sheffiled jika tak menyebut nama sang kapten.

Pemain Timnas Belanda tersebut menunjukkan kemampuan bertahan yang ciamik, terutama saat meredam peluang dari Cameron Archer.

Sang kapten juga adalah pencetak gol pertama Liverpool pada laga ini. Virgil van Dijk sukses melesakkan bola ke gawang Sheffield United lewat sepakan first-time apik.

Berkat kepemimpinannya yang luar biasa, lini belakang Liverpool pun aman dari bahaya. Kembali, Virgil van Dijk membuktikan alasan dirinya terpilih sebagai kapten The Reds.