Liga Italia

AC Milan Semringah, Bintang Genoa Beri Sinyal Ingin ke San Siro

Kamis, 7 Desember 2023 18:06 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Albert Gudmundsson dari Genoa merayakan gol pertamanya bersama Nadiem Amiri REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Albert Gudmundsson dari Genoa merayakan gol pertamanya bersama Nadiem Amiri REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum setelah pemain Genoa, Albert Gudmundsson, memberi sinyal kuat ingin ke San Siro.

Tak dapat dimungkiri, Albert Gudmundsson adalah salah satu pemain paling bersinar pada musim ini, bukan hanya untuk klubnya, Genoa, melainkan juga di Serie A.

Pemain asal Islandia tersebut sejauh ini telah mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 14 penampilan bersama Genoa di semua kompetisi. Berposisi sebagai penyerang, pesona Albert Gudmundsson bahkan sempat membuat dua klub elite Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, berebut meminangnya pada bursa transfer lalu.

Meski demikian, Albert Gudmundsson sendiri telah menjatuhkan pilihan. Blak-blakan, ia ingin mengikuti jejak leluhurnya, Albert Gudmundsson (Senior).

Diketahui, Albert Gudmundsson (Senior) merupakan pemain yang pernah membela AC Milan dan meraih kesuksesan bersama Rossoneri.

"Kakek buyut saya bermain di level yang sangat tinggi. Tentu, saya ingin menyamai pencapaiannya," ujar Albert Gudmundsson, dikutip dari Sempre Milan.

"Sejak kecil, saya bermimpi untuk bermain di klub top dan bertarung memperebutkan gelar juara Liga serta Liga Champions," tuturnya menambahkan.

Sejauh ini, AC Milan sendiri belum menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Albert Gudmundsson ke San Siro.

Namun, tak ada yang menjamin jika di masa depan Rossoneri tak akan berusaha mendatangkan pemain 26 tahun tersebut, terlebih performa Albert Gudmundsson terus menanjak.

AC Milan sendiri diprediksi akan bergerak aktif pada bursa transfer mendatang, mengingat banyaknya pemain mereka yang dibekap cedera. Rossoneri bahkan dikabarkan berniat mengincar tiga wonderkid River Plate sekaligus.