Bola Internasional

Terpukau Lemparan Jauh, Fans Thailand Desak Pratama Arhan Main di Thai League

Kamis, 7 Desember 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat melakukan lemparan ke dalam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat melakukan lemparan ke dalam pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23).

INDOSPORT.COM - Setelah menyatakan mundur dari Tokyo Verdy (Liga Jepang), fans sepak bola Thailand mendesak Pratama Arhan untuk bermain di Thai League 2024.

Pratama Arhan memutuskan mundur dari Tokyo Verdy, meskipun ia telah membawa klubnya promosi dari J2 League menuju J1 League atau liga kasta tertinggi di Jepang.

Dilansir dari laman Transfermarkt, kontrak Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy sebenarnya baru akan berakhir pada 31 Januari 2024.

Namun, seiring dengan minimnya menit bermain dan kontribusi sang pemain di klub, Tokyo Verdy akhirnya sepakat untuk melepas sang pemain dari daftar skuat musim depan.

Sang agen, Dusan Bogdanovic membuka suara perihal masa depan pemain Timnas Indonesia tersebut. Ia menyatakan bahwa Arhan akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

"Tawaran itu ada (dari klub luar). Selama dua tahun ini pasti ada tawaran," ungkap Dusan.

"Arhan luar biasa. Anaknya pekerja keras, ada potensi. Meskipun tidak banyak jam terbang, tapi secara usia dia masih muda, banyak waktu untuk berkembang. Jadi, pasti ada tawaran."

"Dia juga selalu punya mimpi dan tidak pernah keluar dari target utama dia, yaitu sukses di luar negeri dan membantu Timnas Indonesia di masa yang akan datang," tukas Dusan.

Pratama Arhan sempat dirumorkan hijrah ke klub Korea Selatan Suwon FC, tapi sampai kini belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak, dan segala opsi masih terbuka.

Maka dari itu, sejumlah penggemar sepak bola Thailand meminta Pratama Arhan bermain untuk klub BG Pathum United di Thai League.