Bursa Transfer

AC Milan Hadapi Dilema Terkait Striker Baru: Antara Guirassy dan Jonathan David

Sabtu, 9 Desember 2023 04:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© vfb.de
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menghadapi dilema antara harus mendekati Serhou Guirassy atau Jonathan David di bursa transfer. Copyright: © vfb.de
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menghadapi dilema antara harus mendekati Serhou Guirassy atau Jonathan David di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sedang menghadapi dilema antara harus mendekati Serhou Guirassy atau Jonathan David di bursa transfer.

AC Milan masih terus mencari striker baru demi menjadi pengganti Olivier Giroud yang makin uzur. Serhou Guirassy dan Jonathan David menjadi kandidat utama.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa keduanya memiliki plus minus tersendiri yang membuat Milan atau Rossoneri bingung memilihnya.

Guirassy adalah predator VfB Stuttgart yang berumur 27 tahun. Musim ini, ia sukses mencetak 18 gol dan menyumbang 2 assist dari 13 pertandingan yang dijalaninya.

Stuttgart sendiri sudah membanderolnya 17 juta euro, yang memungkinkan bagi AC Milan untuk mendatangkannya secara permanen di musim dingin 2024.

Sementara itu, Jonathan David adalah bomber Lille yang masih berumur 23 tahun. Musim ini, ia hanya mencetak 6 gol dan 2 assist dari 20 laga yang dijalaninya.

Meski kurang tajam, tapi Lille masih ngotot untuk meminta tebusan 40 juta euro kepada siapapun yang berminat kepada sang pemain di Januari.

Di sinilah letak permasalahannya. Guirassy menjadi opsi yang lebih murah. Sang pemain juga lebih tajam. Namun, ia sudah berusia 27 tahun, yang membuatnya tidak bisa jadi andalan jangka panjang.

Sementara itu, Jonathan David masih 23 tahun. Otomatis, masih banyak kesempatan bagi Milan untuk mengembangkan bakatnya. Hanya saja, Lille meminta 40 juta euro.

Dilema ini menjadi beban pikiran bagi pihak manajemen Rossoneri terkait siapa yang harus mereka pilih untuk jadi deputi Giroud, apakah Guirassy atau Jonathan David.