Liga Inggris

Pep Guardiola Siap Mundur Sebagai Pelatih Manchester City Kalau Hal Ini Terjadi

Jumat, 8 Desember 2023 23:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola blak-blakan mengatakan bahwa dirinya siap pensiun sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau satu hal ini terjadi. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola blak-blakan mengatakan bahwa dirinya siap pensiun sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau satu hal ini terjadi.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola blak-blakan mengatakan bahwa dirinya siap pensiun sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau satu hal ini terjadi.

Pep Guardiola memberikan komentar mengejutkan kepada Amazon Prime bahwa dirinya bakal mengundurkan diri dari jabatannya di Manchester City.

"Kalau kami memenangi treble di musim ini, saya akan pensiun. Itulah yang akan terjadi," tuturnya.

"Saya tahu bahwa hal ini akan sangat berat untuk dilakukan. Baru ada dua tim yang melakukannya, yakni Manchester United di era Sir Alex Ferguson dan kami sendiri musim lalu."

"Kami harus bisa melihat kemampuan kami sendiri dan juga tim-tim lain. Kalau pada September, Oktober, dan November, Anda masih bingung memikirkan treble, maka lupakanlah," tutupnya.

Musim lalu, Pep Guardiola memang sukses membawa Manchester City menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Mereka menjadi tim kedua di Premier League yang meraih hal tersebut setelah Manchester United di era Sir Alex Ferguson, yakni pada tahun 1999.

Guardiola sendiri mengatakan bahwa ia siap pensiun sebagai pelatih The Citizens kalau berhasil meraih treble untuk yang kedua kalinya berturut-turut.

Meski tidak mengungkapkan alasannya, tapi bisa jadi eks manajer Barcelona itu ingin mencari tantangan baru bersama klub lain.

Untuk saat ini, Manchester City masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 30 poin, hasil dari 9 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.