Liga Indonesia

Tantang Persebaya, Thomas Doll Ingin Persija Banyak Cetak Gol

Jumat, 8 Desember 2023 22:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thomas Doll terlihat memarahi pemainnya karena melakukan kesalahan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 di Stadion Patriot, Senin (27/11/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku tidak ada persiapan spesial yang dilakukan oleh dirinya dan timnya jelang menghadapi Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta memang bakal menantang Persebaya Surabaya di pekan ke-22 Liga 1 2023-2024. Pasukan Macan Kemayoran meladeni perlawan pasukan Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/23) besok.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta mengaku sudah melakukan persiapan. Namun memang persiapan yang dilakukan sama seperti menjelang melawan tim-tim lainnya di kancah Liga 1 2023-2024.

“Persiapan kami tidak ada yang berubah sama seperti dari game ke game lainnya seperti biasa,” ucap Thomas Doll.

“Kami melakukan latihan taktikal dan tidak ada yang berubah. Semua dilakukan normal-normal saja,” tambah Thomas Doll.

Namun memang berkaca dari dua laga terakhir yang dilalui Persija Jakarta, Thomas Doll meminta para pemainnya untuk bisa banyak mencetak gol dan dan bisa tidak membuang-buang poin kembali.

Memang Persija Jakarta di dua laga terakhir harus puas dengan hasil imbang meskipun mereka sejatinya mampu unggu terlebih dahulu.

“Selepas match melawan Persita kita kembali kehilangan dua poin yang seharusnya kita bisa memaksimalkan poin. Hal serupa seperti kita melawan Bhayangkara kita kehilangan dua poin juga dan hanya mendapat satu poin.”

“Saya berharap di laga besok para pemain saya mencetak gol dalam setiap kesempatan dan dalam momen yang tepat untuk memenangkan pertandingan,” tegas pelatih asal Jerman ini. 

Untuk itu, Thomas Doll meminta para pemainnya untuk bisa menaruh fokus selama 90 menit jalannya pertandingan berlangsung. Meskipun dia mengakui bahwa Persebaya Surabaya adalah lawan yang sulit bagi Persija Jakarta.

“Setelah melihat Pertandingan selama 90 menit bermain melawan Persita saya melihat ada yang tidak cukup bagi Persija Jakarta.”

Memang bila menelisik di lima laga terakhir, Persebaya Surabaya juga kesulitan meraih kemenangan. Meski begitu Thomas Doll tetap tak mau menganggap remeh Persebaya Surabaya.

“Kini setelah melawan Persita memang kita menaruh fokus melawan Persebaya dan saya tahu Persebaya lawan yang sulit terlebih kita bermain di markas mereka,” tukas dia.

Menelisik dari papan klasemen sementara, Persija Jakarta memang untuk saat ini berada di atas Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 28 poin.

Sementara Persebaya Surabaya berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan raihan 23 poin.