Liga 1

Bali United vs Persib, Bobotoh Jangan Paksakan Diri Away ke Kapten I Wayan Dipta

Sabtu, 9 Desember 2023 18:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib mengimbau agar Bobotoh tidak away saat laga Liga 1 pekan ke-24 menghadapi tuan rumah Bali United di stadion I Wayan Dipta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib mengimbau agar Bobotoh tidak away saat laga Liga 1 pekan ke-24 menghadapi tuan rumah Bali United di stadion I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengingatkan Bobotoh untuk tidak hadir pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2023-2024, salah satunya saat menghadapi Bali United, 18 Desember 2023.

Imbauan tersebut, disampaikan oleh Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, pasalnya masih ada sekelompok Bobotoh yang secara sengaja berusaha melanggar regulasi dengan mengkoordinir awayday ke Bali.

Lebih lanjut Andang menuturkan, indikasi rencana keberangkatan sekelompok Bobotoh ke Bali tersebut terpantau dari sejumlah pengumuman ajakan awayday di beberapa akun media sosial kelompok Bobotoh.

Laga Persib menghadapi tuan rumah Bali United pada pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, rencananya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Tentu kita sangat menyesalkan masih ada sekelompok Bobotoh yang berencana melakukan awayday. Padahal sudah jelas-jelas ada regulasi yang melarangnya," kata Andang dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Sabtu (09/12/23).

Seperti diketahui, pada beberapa pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024 masih ada oknum Bobotoh yang memaksakan diri untuk hadir, padahal ada regulasi terkait larangan suporter tamu hadir. 

Selain itu, Andang menuturkan insiden kericuhan pada pertandingan tandang Persib menghadapi Dewa United yang melibatkan sekelompok Bobotoh, ternyata tidak membuat jera, apalagi jadi bahan pembelajaran.

Padahal pada kericuhan yang terjadi di luar Stadion Indomilk Arena, Tangerang, beberapa oknum Bobotoh sudah mendapatkan sanksi yang cukup berat.

"Dalam insiden kericuhan di Tangerang, pelaku yang dianggap provokator sudah mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI dan bahkan ada yang sampai ditahan dan dijadikan tersangka oleh kepolisian setempat. Mestinya, itu sudah cukup jadi pelajaran buat kita semua," kata Andang.

Andang berpesan, kepada sekelompok Bobotoh yang sudah kadung mengumumkan ajakan untuk awayday ke Bali, agar membatalkannya. Pasalnya, sudah jelas ada regulasi larangan suporter tamu hadir.

Langkah Tegas

Selain itu, lebih lanjut Andang menuturkan pihak panitia dari tuan rumah Bali United pun dipastikan bakal secara tegas mencegah masuknya suporter tamu untuk memasuki Stadion Kapten I Wayan Dipta pada laga pekan ke-23.

"Baiknya batalkan saja awayday-nya. Jangan memaksakan diri mendekati stadion apalagi sampai masuk menyaksikan pertandingan Bali United vs Persib," tegas Andang.

Sementara itu, pertandingan Persib menghadapi tuan rumah Bali United sendiri sebenarnya masih dua pekan lagi, pasalnya skuad Maung Bandung akan lebih dulu melakoni laga pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

Persib sendiri pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 menargetkan kemenangan, untuk menjaga posisi di papan atas klasemen.

Saat ini posisi Persib berada di peringkat ketiga dengan 39 poin, sedangkan Bali United naik ke peringkat dua setelah di pekan ke-22 bermain imbang 1-1 dengan Dewa United.

Sehingga, untuk naik kembali ke peringkat kedua, tim Persib harus meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Selain itu, Persib juga saat ini sedang berusaha untuk melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024. Sehingga, pada pertandingan nanti David da Silva dan kawan-kawan pasti bakal bekerja keras untuk mempertahankan tren tersebut.