Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Comeback! Manchester City Bekuk Luton 2-1

Minggu, 10 Desember 2023 23:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Minggu (10/12/23), menghadirkan aksi Comeback Manchester City tuan rumah Luton Town dengan skor 2-1. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Minggu (10/12/23), menghadirkan aksi Comeback Manchester City tuan rumah Luton Town dengan skor 2-1.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Minggu (10/12/23), menghadirkan aksi Comeback Manchester City tuan rumah Luton Town dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kenilworth Road itu, Manchester City berhasil bangkit dari ketertinggalannya dari Luton Town.

Tim besutan Pep Guardiola itu sejatinya tampil dominan sejak paruh pertama dimulai. Bahkan, gawang Luton Town terus digempur oleh Phil Foden dan Julian Alvarez.

Meski terus digempur, tuan rumah justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Elijah Adebayo di akhir babak pertama.

Tepat di menit ke-45+2, Adebayo mampu mencetak gol lewat tandukannya yang mengarah ke pojok atas kiri gawang Ederson. Skor menjadi 1-0.

Di babak kedua, Man City yang tertinggal pun kemudian bangkit dan terus mencari gol penyama kedudukan atas Luton Town.

Hasilnya di menit ke-62 Bernardo Silva mampu membuat kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya memanfaatkan bola Rebound.

Tiga menit berselang, Man City mampu menambah golnya lewat Jack Grealish. Gol ini sempat di-review VAR. Tapi wasit menyatakan gol sah tanpa adanya pelanggaran. Skor menjadi 2-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Man City yang membawa pulang tiga poin dari markas lawannya itu.

Berkat hasil ini, Man City pun memangkas jarak dengan tiga tim teratas, yakni Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa dengan raihan 33 poin.