In-depth

Sommer Cetak Rekor Fantastis Lagi, Inter Milan Kian Buktikan Taktik Moneyball Sukses Gantikan Onana

Minggu, 10 Desember 2023 18:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© inter.it
Sukses Inter Milan menjadi favorit juata Liga Italia (Serie A) 2023/2024 tidak akan terlepas dari jasa scout mereka yang sukses menemukan Yann Sommer. (Foto: inter.it) Copyright: © inter.it
Sukses Inter Milan menjadi favorit juata Liga Italia (Serie A) 2023/2024 tidak akan terlepas dari jasa scout mereka yang sukses menemukan Yann Sommer. (Foto: inter.it)

INDOSPORT.COM - Sukses Inter Milan menjadi favorit juata Liga Italia (Serie A) 2023/2024 tidak akan terlepas dari jasa scout mereka yang sukses menemukan Yann Sommer.

Talent identification yang tepat membuat I Nerazzurri tidak hanya menggantikan kepergian Andre Onana dari pos kiper dengan tepat saja namun juga ramah di kantong.

Seperti yang sudah layak diketahui, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu Inter Milan melepas Onana ke Manchester United dengan biaya 50 juta Euro.

Dengan uang hasil penjualan sebanyak itu seharusnya mereka bisa mendapatkan pengganti yang sama mahalnya namun justru mereka memilih Sommer yang cuma 6,75 juta Euro.

Selain sang stopper Swiss, Inter Milan juga meminjam Emil Audero dari Sampdoria juga memanggil lagi alumni akademi mereka sendiri yakni Rafaelle Di Gennaro yang dilepas gratis klub Serie C (kasta ketiga), AS Gubbio.

Ketiganya kemudian mengisi slot kiper Inter Milan di 2023/2024 mengingat eks kapten Samir Handanovic (pensiun) dan pelapis Ionut Rad (Bournemouth) juga okut pergi.

Di kemudia hari langkah ini terbukti jitu karena uang penjualan Onana bisa dialokasikan ke sektor lain.

Sommer sejauh ini tampil sangat memuaskan di musim debutnya di Liga Italia dimana baru ada tujuh gol yang bersarang di gawangnya membuat Inter Milan jadi tim dengan rekor pertahanan terbaik.

Wojciech Szczęsny jadi kiper dengan jumlah kemasukan kedua terbaik usai sang portiere Juventus hanya kebobolan sembilan kali dari 15 pekan berjalan.

Namun di berbagai sub-stat dari FBref berikut ini menunjukkan jika memang Sommer-lah 'nomor 1' terbaik di Liga Italia 2023/2024.