In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Duet Pelatih Ignazio Abate - Ibrahimovic

Senin, 11 Desember 2023 17:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan bakal memiliki formasi mengerikan bila sukses menduetkan Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic sebagai pelatih sementara.

Isu pemecatan Stefano Pioli semakin santer seusai AC Milan menelan kekalahan 2-3 dari Atalanta di lanjutan pekan ke-15 Liga Italia 2023-2024.

Zlatan Ibrahimovic akan dipasangkan dengan Ignazio Abate selaku pelatih tim Primavera I Rossoneri untuk berperan sebagai caretaker kembar di AC Milan.

Isu ini dihembuskan oleh media La Republica yang mengklaim jika posisi Pioli kini sudah sangat goyah di San Siro.

Apabila AC Milan kalah lagi melawan Newcastle United di ajang Liga Champions pada Kamis (14/12/23) mendatang, maka surat PHK akan langsung diberikan pada juru taktik 58 tahun tersebut.

Kontrak Pioli memang masih berlaku sampai Juni 2025 dan ia sudah sukses mengantarkan trofi Liga Italia 2021/2022 namun belakangan performa tim asuhannya menurun tajam.

Dalam 10 laga terakhir, tim berjulukan Rossoneri hanya punya tiga kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Terbaru Christian Pulisic dan kolega digebuk Atalanta 3-2 pada pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (10/12/23), lalu.

Alhasil gap poin dengan Inter Milan dan Juventus sebagai pesaing utama menuju titel Scudetto kian melebar meski AC Milan masih duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Tidak heran jika kemudian Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan turun gunung namun dengan jabatan sebagai allenatore sementara usai baru pensiun dari sepakbola profesional musim lalu bersama AC Milan.

Awalnya Ibrakadabra akan dipromosikan sebagai bagian dari direksi dengan tugas sebagai penghubung pemain dengan manajemen. Akan tetapi sepertinya kini ia malah harus banting stir menggantikan Stefano Pioli di kursi pelatih kepala.

Penunjukan Zlatan Ibrahimovic dan Ignazio Abate sebagai pelatih kepala sementara kemungkinan akan memberikan dampak positif.

Zlatan Ibrahimovic yang memiliki pengalaman sebagai striker bisa menjadi mentor bagi lini depan AC Milan. Kemudian Ignazio Abate bisa lebih leluasa dalam menerapkan formasi andalannya yakni 4-3-3 menyerang.

Berikut INDOSPORT akan merangkum formasi mengerikan AC Milan dengan duet pelatih Ignazio Abate dan Zlatan Ibrahimovic: