In-depth

Cuci Gudang, 5 Pemain yang Bakal Dijual Rugi oleh Man United di Januari 2024

Selasa, 12 Desember 2023 05:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh pada bursa transfer Januari 2024. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bakal dijual rugi oleh pada bursa transfer Januari 2024.

Bukan rahasia lagi jika Manchester United berencana melakukan cuci gudang besar-besaran pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Indikasi cuci gudang ini telah ditunjukkan sejak awal musim. Terlebih lagi dengan bakal hadirnya Sir Jim Ratcliffe ke jajaran manajemen.

Nantinya, para pemain yang akan dilepas akan dijual secara rugi atau jauh dari harga belinya demi menyeimbangkan beban gaji klub.

Di samping itu, hasil penjualan para pemain itu akan digunakan Man United untuk memboyong para pemain baru yang dibutuhkan Erik ten Hag.

Setidaknya ada lima pemain yang bakal dijual rugi oleh Man United pada bursa transfer Januari 2024 mendatang. Siapa saja?

1. Jadon Sancho

Nama pertama yang paling dekat dengan pintu keluar Old Trafford di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe adalah Jadon Sancho pada Januari 2024 nanti.

Konfliknya dengan sang pelatih, Erik ten Hag, membuatnya bakal didepak meski Man United akan rugi besar menjualnya dengan harga murah.

Disebutkan Man United akan menjualnya di angka 50 juta poundsterling, atau rugi sekitar 25 juta poundsterling saat memboyongnya pada musim panas 2021 kemarin.

2. Harry Maguire

Sir Jim Ratcliffe juga akan membiarkan Man United menjual Harry Maguire pada Januari 2024 meski dirinya bakal dilepas dengan harga murah.

Saat pertama kali didatangkan pada musim panas 2019 lalu, Man United harus merogoh kocek 80 juta poundsterling yang membuat Maguire menjadi bek termahal di dunia.

Kini ia pun akan dilepas dengan harga miring yakni sekitar 25-30 juta poundsterling saja. Rumor terkuat pun mengaitkan Maguire dengan kepindahan ke West Ham United.