Liga Champions

Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Laga Hidup-Mati Manchester United dan AC Milan

Senin, 11 Desember 2023 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Jadwal matchday terakhir grup Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jadwal matchday terakhir grup Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Champions pekan ini, akan menjadi partai hidup-mati bagi Manchester United dan AC Milan, apakah mereka bisa lolos ke babak 16 besar?

Kompetisi Liga Champions 2023/2024 sudah memasuki matchday terakhir, grup Sejumlah tim sudah memastikan tiket ke babak 16 besar, tetapi ada klub yang masih harus berjuang.

Manchester United, misalnya, kali ini harus menghadapi tim kuat Bayern Munchen di penyisihan terakhir Grup A, Rabu (13/12/23) pukul 03.00 WIB, bertempat di Old Trafford.

Manchester United saat ini menjadi juru kunci Grup A dengan koleksi empat poin, tertinggal dari Bayern Munchen (13), Copenhagen (5), dan Galatasaray (5).

Jika Manchester United ingin melaju ke babak 16 besar, Harry Maguire dkk wajib mengalahkan Bayern Munchen dan berharap pertandingan Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang.

Pertandingan lainnya yang patut dinanti adalah Newcastle United vs AC Milan, yang kabarnya akan jadi penentuan nasib pelatih Stefano Pioli, apakah bertahan atau dipecat.

AC Milan saat ini menempati posisi juru kunci Grup F dengan raihan lima poin, sama seperti Newcastle United yang bertengger di posisi ketiga.

Sementara dua tim lainnya di Grup F, Paris Saint Germain (PSG) akan bertandang ke markas Borussia Dortmund. Tim tuan rumah sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Skenario jika AC Milan ingin lolos ke 16 besar, mereka harus mengalahkan Newcastle United dengan skor berapa pun, dan berharap PSG kandas di tangan Borussia Dortmund.

Namun jika mengingat kualitas PSG, sulit bagi AC Milan untuk membayangkan Les Parisiens kalah lagi. Rasanya nasib pelatih Stefano Pioli benar-benar di ujung tanduk.