Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Pioli Out Menggema, Mike Maignan Dilema MU atau Chelsea

Minggu, 10 Desember 2023 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan bola kepada Yunus Musah di Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan bola kepada Yunus Musah di Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer AC Milan makin memanas, bukan hanya soal pemain, tetapi manajer Stefano Pioli juga mendapat tekanan lewat tagar #PioliOut di sosmed.

Hal ini tak lepas dari performa AC Milan yang mulai menurun. Skuad berjuluk I Rossoneri itu kandas di tangan Atalanta pada laga lanjutan Liga Italia (Serie A), Minggu (10/12/23) dini hari WIB.

Atalanta menggasak AC Milan dengan skor 3-2. Tiga gol tim tuan rumah yang dibukukan oleh Ademola Lookman (38', 55') dan Luis Muriel (90+5').

Di kubu lainnya, AC Milan hanya sanggup membalas dengan dua gol, melalui sundulan Olivier Giroud (45+3') dan sontekan dari Luka Jovic (80').

AC Milan makin jauh dari Inter Milan dan Juventus yang menguasai puncak klasemen Liga Italia dan berebut Scudetto. Stefano Pioli dianggap gagal memenuhi targetnya.

Maka dari itu, tak heran jika tagar #PioliOut semakin populer di media sosial. Banyak yang ingin melengserkan sang pelatih, dan melihat wajah baru yang bisa menyelamatkan Milan.

Football Italia merilis bahwa Stefano Pioli kini sedang dalam pemantauan para petinggi klub, yang mengamati kinerja sang pelatih.

Desas-desus ini makin mendekati kenyataan. Andai Milan kalah saat menghadapi Newcastle United di Liga Champions, mungkin saat itulah Pioli harus angkat koper.

Stefano Pioli dituntut untuk membawa AC Milan lolos 16 besar Liga Champions. Padahal, misi itu terbilang sulit untuk kondisi Rossoneri saat ini.

Jika AC Milan ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, syaratnya adalah tim wajib menang dari Newcastle United dengan skor berapa pun, dan PSG kalah dari Borussia Dortmund.