In-depth

Kalah Dramatis dari Atalanta, AC Milan Lanjutkan Hobi Kemasukan Gol Telat di 2023/2024

Minggu, 10 Desember 2023 15:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Atalanta 3-2 di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (10/12/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Atalanta 3-2 di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (10/12/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Atalanta 3-2 di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (10/12/23) dini hari WIB.

Gol kemenangan La Dea di Bergamo dicetak oleh Luis Muriel pada tambahan waktu babak kedua dengan cara yang spektakuler.

Sang striker Kolombia 32 tahun masuk sebagai pemain pengganti di sepuluh menit pamungkas waktu normal dan ia meneruskan assist dari Aleksey Miranchuk dengan sepakan backheel ke arah tiang jauh.

Ini adalah gol pertama Muriel musim ini di Liga Italia setelah hanya pernah sekali menjadi starter dari 15 pekan berjalan.

Meski tidak lagi muda dan kalah saing dengan duet striker baru Ademola Lookman bersama Charles De Ketelaere atau Gianluca Scamacca, ini bisa pembuktian Muriel pada Atalanta dan mendapatkan perpanjangan kontrak lagi yang nantinya habis pada Juli tahun depan.

Bagi Muriel dan Atalanta, kemenangan ini terasa spesial karena sekaligus juga mengakhiri tren empat laga tanpa kemenangan di semua ajang namun tentunya hal sebaliknya dirasakan oleh AC Milan.

I Rossoneri belum bisa keluar dari jerat inkonsistensi usai hanya punya tiga kemenangan dari 10 partai kompetitif terakhir mereka.

Padahal di 10 laga resmi mereka di 2023/2024, AC Milan mampu merengkuh tujuh kemenangan dan cuma sekali kalah. Membuat mereka jadi salah satu favorit juara Liga Italia.

Sayangnya kini tim asuhan Stefano Pioli tersebut semakin menunjukkan penurunan yang membuat mereka semakin tertinggal jauh dari Inter Milan dan Juventus sebagai pesaing utama di kancah domestik.

Jika tidak ingin kans untuk meraih Scudetto musim ini hilang, AC Milan harus mencari cara bagaimana bisa menyudahi kebiasaan buruk mereka kemasukan di sepertiga akhir waktu pertandingan yang biasanya akan sangat menentukan hasil.