Liga Italia

Bantu Atalanta Pecundangi AC Milan yang Sia-siakannya, De Ketelaere: Nikmatnya Memang Beda!

Minggu, 10 Desember 2023 13:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ciro De Luca
Charles De Ketelaere menikmati kemenangan Atalanta atas AC Milan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 pada Minggu (10/12/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Charles De Ketelaere menikmati kemenangan Atalanta atas AC Milan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 pada Minggu (10/12/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Charles De Ketelaere menikmati kemenangan Atalanta atas AC Milan di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024 pada Minggu (10/12/23) dini hari WIB.

Meski I Rossoneri adalah klub induknya dan ia hanya pemain pinjaman di La Dea, namun gelandang serang Belgia tersebut tetap merayakan tiga poin yang diraih juga berkat kerja kerasnya tersebut.

AC Milan bertandang ke Bergamo untuk melakoni laga pekan ke-15 Liga Italia dan harus mengalami kekalahan 3-2 yang dramatis.

Gol telat penentu kemenangan Atalanta yang dicetak Luis Muriel di injury time babak kedua dengan tekhnik backheel memang jadi highlight utama namun reuni tim tamu dengan De Ketelaere juga tidak kalah disorot.

De Ketelaere turun sebagai starter mendampingi Ademola Lookman di lini depan dan ia sebenarnya punya dua kesempatan emas menjebol gawang AC Milan namun semuanya luput.

Terutama di menit kesembilan bagaimana bola tandukan menyilang Lookman mengarah ke mulut gawang dan hanya butuh santu sentuhan saja untuk menjadi gol namun justru De Ketelaere mengirim si kulit bundar melambung melewati mistar.

Beruntung pemain jangkung 22 tahun itu membayar kesalahannya dengan membidani gol kedua Lookman pada menit ke-55 yang sekaligus membawa Atalanta kembali unggul 2-1.

Assist tersebut juga mengakhiri paceklik kontribusi gol langsung Charles De Ketelaere untuk Atalanta yang sudah berjalan 11 laga resmi beruntun termasuk di Liga Italia maupun Liga Europa.

"Laga melawan AC Milan penting bagi saya dan juga Atalanta. Tiga poin yang kami dapatkan sangat vital," ungkap De Ketelaere pada Sky Sport Italia.

"Ini membuat rasa percaya diri semakin tinggi. Semoga performa seperti ini bisa terus terjaga," lanjutnya.