Bursa Transfer

Liverpool Ketiban 'Durian Runtuh' dalam Mendatangkan Bintang Juventus

Rabu, 13 Desember 2023 00:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang bersemangat setelah mengetahui situasi dari pemain Juventus, Kenan Yildiz, yang jadi incaran mereka di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris, Liverpool, sedang bersemangat setelah mengetahui situasi dari pemain Juventus, Kenan Yildiz, yang jadi incaran mereka di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang bersemangat setelah mengetahui situasi dari pemain Juventus, Kenan Yildiz, yang jadi incaran mereka di bursa transfer.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan gelandang serang Juventus, Kenan Yildiz, yang mereka yakini memiliki banyak bakat terpendam yang bisa dimaksimalkan.

Ternyata, Calciomercato melaporkan bahwa Yildiz mulai tidak betah bersama Juventus. Sebab, ia baru dimainkan lima kali saja di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Kegelisahan pemain berumur 18 tahun itu sampai ke pihak manajemen dan mereka pun siap menjualnya dengan harga 30-40 juta euro di Januari 2024.

Situasi ini membuat Liverpool semringah, lantaran harapan mereka untuk mendapatkan Yildiz di Januari masih terbuka lebar.

Meski demikian, klub berjuluk The Reds itu juga masih harus mengalahkan Arsenal dalam perebutan sang pemain berdasarkan Tuttosport.

Meski demikian, rumor soal Arsenal tidak sesering kabar tentang Liverpool. Artinya, ada kemungkinan pihak Meriam London tidak terlalu serius mengejarnya.

Kenan Yildiz sendiri baru dimainkan lima kali di tim senior Juventus dengan total 36 menit bermain saja. Sehingga, tidak mengherankan kalau sang pemain ingin hengkang.

Berdasarkan Transfermarkt, Yildiz hanya memiliki harga jual 1 juta euro. Kalau Juventus berhasil menjualnya 30 juta euro, mereka untung 29 juta euro.

Sangat menarik memantau perkembangan dari transfer Kenan Yildiz lantaran belum tentu Liverpool bersedia menggelontor dana sebanyak itu.