Bursa Transfer

Rumor Transfer Inter Milan: Siap Jual Calhanoglu, Bajak Pahlawan Scudetto Rival

Selasa, 12 Desember 2023 16:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Federico Chiesa berusaha untuk merebut bola dari penjagaan Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Federico Chiesa berusaha untuk merebut bola dari penjagaan Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Inter Milan pada Selasa (12/12/2023), Nerazzurri mulai membuka opsi buat melepas Hakan Calhanoglu yang diincar banyak klub.

Inter Milan jadi sorotan karena gelandang andalan mereka, Hakan Calhanoglu berpotensi hengkang jika ada tawaran menarik yang datang.

Meski sang CEO, Beppe Marotta telah menjelaskan jika timnya tidak akan melakukan pembelian besar di bursa transfer Januari nanti, namun rencana tersebut bisa berubah jika ada bintang yang memutuskan hengkang.

"Mungkin (akan membeli pemain) jika ada pemain yang meminta untuk pergi. Tapi untuk saat ini saya yakin kami telah memiliki pemain penting yang sesuai dengan kebutuhan klub," ucap Marotta dari Sky Italia.

Hakan Calhanoglu sendiri berkat penampilan apiknya musim ini, berhasil membuat banyak klub yang meminati dirinya, mayoritas adalah pesaing dari Liga Inggris.

Klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, hingga Liverpool dikabarkan tertarik untuk merekrut Turki tersebut.

Sementara itu, andai Inter Milan menjual Hakan Calhanoglu maka mereka bakal coba merayu Piotr Zielinski yang sedang jadi tulang punggung Napoli di Serie A.

Dengan situasi kontrak yang akan habis, laman Tuttosport menyebut jika Inter Milan berani memberikan Piotr Zielinski gaji lebih besar dari yang ditawarkan Napoli.

Napoli awalnya sudah menyiapkan proposal kepada Piotr Zielinski yakni kontrak berdurasi tiga tahun. Namun dengan bayaran yang lebih murah yakni 3 juta euro (Rp 50,4 miliar) per tahunnya.

Tawaran tersebut jauh dari apa yang didapatkan Zielinski di Napoli saat ini, yang mengantongi bayaran 7 juta euro (Rp 118 miliar) per tahunnya.