In-depth

Siapa Viktor Gyokeres? Bomber Sporting CP yang Bakal Atasi Krisis Gol Chelsea

Selasa, 12 Desember 2023 06:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memasukkan nama Viktor Gyokeres untuk menjadi jawaban atas krisis gol di lini serangnya. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memasukkan nama Viktor Gyokeres untuk menjadi jawaban atas krisis gol di lini serangnya.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memasukkan nama Viktor Gyokeres untuk menjadi jawaban atas krisis gol di lini serangnya.

Nama penyerang milik Sporting CP itu dimasukkan ke dalam daftar belanja Chelsea untuk bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Disebutkan, klub berjuluk The Blues itu merasa Viktor Gyokeres bisa menjadi jawaban atas krisis gol yang dialami lini serangnya.

Memang saat ini lini serang Chelsea masih tumpul. Kombo Nicolas Jackson dan Armando Broja belum memberi banyak sumbangsih bagi The Blues.

Karenanya masalah ini coba diatasi oleh Todd Boehly dengan memboyong penyerang baru pada Januari 2024 mendatang.

Nama Gyokeres dianggap sebagai sosok yang tepat oleh Chelsea, mengingat dirinya musim ini telah mencetak 15 gol dan 7 assist dari 18 laga.

Profil Viktor Gyokeres

Viktor Gyokeres adalah pesepak bola yang berposisi sebagai striker. Ia lahir di Stockholm, Swedia, pada 4 Juni 1998 atau saat ini berusia 25 tahun.

Gyokeres mengawali kariernya di IF Brommapojkarna pada 2015. Tahun tersebut menjadi tahun debutnya di kancah profesional.

Sejak debutnya bagi klub tersebut, Gyokeres mampu mencetak 25 gol dari 67 laga. Hal ini membuat Brighton memboyongnya pada Januari 2018.

Di Brighton, Gyokeres sempat bermain di tim U-23 dengan mencetak 14 gol dari 31 laga. Lalu di tim senior, ia hanya bisa mencetak 1 gol dari 8 laga.

Alhasil, Gyokeres sempat dipinjamkan dan dilepas, di mana ia mampu bersinar di Coventry City dengan mencetak 43 gol dan 17 assist dari 116 laga.

Catatan itu membuat Sporting CP menebusnya pada musim panas 2023 dan mampu bertaji dengan koleksi 15 gol dan 7 assist dari 18 laga. Lalu bagaimana dengan kualitas Viktor Gyokeres?