In-depth

5 Pemain Muda Pinjaman yang Siap Diuangkan Chelsea, Ada The Next Lampard!

Sabtu, 9 Desember 2023 05:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Agustin Marcarian
Setidaknya ada lima pemain muda pembelian Todd Boehly di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang tengah dipinjamkan dan akan jadi ladang cuan. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Setidaknya ada lima pemain muda pembelian Todd Boehly di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang tengah dipinjamkan dan akan jadi ladang cuan.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain muda pembelian Todd Boehly di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang tengah dipinjamkan dan akan jadi ladang cuan.

Sejak mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich, pengusaha asal Amerika Serikat itu bergerilya memboyong pemain-pemain muda terbaik yang punya potensi menjadi bintang.

Dari total 33 pemain yang diboyong Todd Boehly, hampir separuhnya adalah para pemain muda yang kebanyakan berusia di bawah 20 tahun.

Para pemain ini diharapkan bisa menjadi andalan Chelsea di masa mendatang. Tapi melihat jumlahnya dan gaya transfer klub, tak semuanya bisa masuk ke tim utama begitu saja.

Alhasil, beberapa pemain muda pembelian Todd Boehly itu hanya akan jadi ladang cuan semata untuk Chelsea di masa yang akan datang.

Lalu, siapa saja para wonderkid yang akan jadi ladang cuan Chelsea dan Todd Boehly tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Cesare Casadei

Chelsea dan Todd Boehly memboyong Cesare Casadei dari Inter Milan dengan harga 12,6 juta poundsterling (Rp241 miliar) pada 2022 kemarin.

Pemain berusia 20 tahun kemungkinan akan dilepas oleh Chelsea, seiring penampilan apiknya bersama Leicester City yang membuat harganya pun meroket.

Potensi pemain yang dilabeli sebagai The Next Lampard untuk dijual pun cukup besar mengingat menumpuknya lini tengah Chelsea saat ini dengan para pemain muda dan banyaknya pemain potensial lainnya yang dalam peminjaman dan akademi.

2. Omari Hutchinson

Salah satu perekrutan awal Todd Boehly di Chelsea adalah Omari Hutchinson yang dipinang dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Ia datang dengan status bebas transfer karena kontraknya habis di Arsenal. Sejak saat itu, Hutchinson bermain di akademi dan kini menjalani peminjaman di Ipswich Town.

Karena stok winger yang menumpuk di Chelsea, besar kemungkinan Hutchinson akan dilego oleh Todd Boehly. Apalagi hasil penjualannya akan jadi keuntungan 100 persen.