Bola Internasional

Ternyata Pratama Arhan Sering Dimainkan oleh Tokyo Verdy

Selasa, 12 Desember 2023 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pratama Arhan ternyata kerap dimainkan oleh Tokyo Verdy. Bahkan namanya dimainkan dalam kompetisi yang cukup bergengsi di Jepang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pratama Arhan ternyata kerap dimainkan oleh Tokyo Verdy. Bahkan namanya dimainkan dalam kompetisi yang cukup bergengsi di Jepang.

INDOSPORT.COM - Pratama Arhan ternyata kerap dimainkan oleh Tokyo Verdy. Bahkan namanya dimainkan dalam kompetisi yang cukup bergengsi di Jepang.

Nama Pratama Arhan memang belakangan kembali hangat menjadi perbincangan. Terlebih setelah tim Pratama Arhan, Tokyo Verdy berhasil promosi ke kancah J1 League.

Tokyo Verdy memang menjadi salah satu tim yang berhasil promosi dari J2 League ke kancah J1 League. 

Namun meski Tokyo Verdy berhasil promosi ke J1 League, nasib Pratama Arhan ternyata tetap hengkang dari klub asal Jepang tersebut.

Selama bergabung bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan memang tidak tampak karena jarang mendapatkan menit bermain.

Pemain asal Blora ini bermain dalam empat kesempatan dan kemas satu assist pada kompetisi resmi. Bila ditotal, menit bermainnya pun hanya 256 menit

Akan tetapi siapa sangka ternyata Pratama Arhan kerap bermain bersama Tokyo Verdy. 

Arhan dimainkan dalam kompetisi antar universitas yang dinilai satu kompetisi bergengsi dan mampu mengasah terus kemampuan mantan pemain PSIS Semarang ini.

Kabar Pratama Arhan kerap dimainkan oleh Tokyo Verdy dikabarkan oleh agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic.

“Nah yang mungkin banyak orang di sini enggak tahu, di sana (Jepang) ada pertandingan tiap pekan lawan liga universitas, itu bukan liga lemah, Pratama Arhan main di sana,” ucap Dusan.

Dusan Bogdanovic sendiri mengaku selalu bertanggung jawab dengan pemain yang dibawanya ke luar negeri, termasuk Pratama Arhan. Jadi, dia selalu memastikan pemainnya mendapatkan menit bermain.

“Ya seperti itu liga yang mungkin pemain Brighton langsung tanda tangan dari liga itu yang dimainkannya, jadi tak bisa diremehkan.”

“Tapi banyak orang yang tak tahu, kita tanggung jawab masa depan dan perkembangan anak yang kami bawa,” jelas Dusan.

Namun kini masa depan Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy dipastikan berakhir. Bahkan Dusan mengabarkan kalau Prtama Arhan sudah menandatangani pra kontrak.

“Ya, dia (Pratama Arhan) tidak lagi di Tokyo Verdy. Dia akan mengumumkannya bulan ini, tapi dia sudah teken prakontrak,” tukas Dusan.