Liga Champions

Prediksi Liga Champions Newcastle vs AC Milan: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Link Streaming

Rabu, 13 Desember 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Prediksi Liga Champions 2023/2024 antara Newcastle United vs AC Milan, Kamis (14/12/23) pukul 03.00 WIB, di St. James’ Park. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Prediksi Liga Champions 2023/2024 antara Newcastle United vs AC Milan, Kamis (14/12/23) pukul 03.00 WIB, di St. James’ Park.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Champions 2023/2024 antara Newcastle United vs AC Milan, Kamis (14/12/23) pukul 03.00 WIB, di St. James’ Park.

Pertandingan besar akan kembali hadir bagi penghuni grup neraka di Grup F Liga Champions 2023/2024, yang mempertemukan antara Newcastle United vs AC Milan.

Baik The Magpies maupun Rossoneri akan bertarung demi poin sempurna agar setidaknya dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, terlepas siapa pun pemenangnya, entah Newcastle atau Milan tidak dapat lolos ke 16 besar UCL apabila Paris Saint-Germain berhasil menang atas Borussia Dortmund.

Laga ini kurang lebih tersaji bagi mereka yang akan memperebutkan satu tiket ke play-off Liga Europa bagi tim yang nantinya menempati peringkat ketiga klasemen Liga Champions.

Bertanding di St. James’ Park, anak asuh Eddie Howe jelas lebih diunggulkan mengingat betapa kuatnya Newcastle di kandang sendiri.

Bagaimana tidak? The Magpies baru menderita satu kekalahan saja dari 16 laga terakhir kandang di ajang Eropa yang mana kekalahan mereka terjadi melawan sang pemuncak klasemen Grup F, Dortmund.

Di sisi lain, pertandingan ini jelas tidak akan mudah bagi AC Milan yang sebelumnya tumbang 3-2 dari Atalanta di Liga Italia sebelumnya.

Selain itu, AC Milan juga memiliki rekor buruk ketika bersua tim Inggris yang mana Rossoneri hanya menang sekali saja dari 12 pertemuan terakhir (3x imbang, 8x kalah).

Patut dipantau ke depannya apakah Newcastle United atau AC Milan yang akan menemani Manchester United menjadi ‘badut’ Liga Champions karena hanya numpang lewat saja setelah finis sebagai juru kunci di grup.