Liga Italia

4 Gelandang yang Bisa Diprospek Juventus demi Rampas Scudetto dari Inter Milan

Kamis, 14 Desember 2023 15:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi memboyong gelandang baru di bursa transfer Januari mendatang. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi memboyong gelandang baru di bursa transfer Januari mendatang. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi memboyong gelandang baru di bursa transfer Januari mendatang.

Bagaimanapun juga, mereka harus bersaing ketat untuk gelar Scudetto yang untuk sementara ini masih dikuasai sang rival sengit, Inter Milan.

Sebagai informasi, Inter Milan saat ini masih bertengger di peringkat pertama klasemen Serie A dengan raihan 38 poin.

Sementara itu, Juventus menempel ketat persis di bawahnya dengan 26 poin. Kedua klub sama-sama sudah melakoni 15 pertandingan.

Juventus dalam beberapa waktu belakangan memang sedang dilanda masalah bertubi-tubi di luar lapangan yang memengaruhi sepak terjang mereka di kompetisi.

Usai terjadi huru-hara karena mundurnya Andrea Agnelli cs, mereka sempat mengalami pengurangan poin, lalu kini kehilangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang berskandal.

Tidak ayal, muncul desas-desus bahwa Juventus akan membidik gelandang baru untuk menambah kekuatan mereka di lini tengah.

Nah, pertanyaannya, siapa saja yang bisa diprospek?

Geogriy Sudakov

Merupakan pemain muda Shakhtar Donetsk dan Timnas Ukraina yang saat ini masih berusia 21 tahun.

Hanya saja, Juventus disebut-sebut harus mengeluarkan kocek setidaknya 20 juta poundsterling untuk mendatangkannya ke Turin.

Geogriy Sudakov mengawali karier sepak bolanya dari sejumlah akademi olahraga hingga akhirnya mendarat di akademi milik Shakhtar Donetsk pada 2017.

Sejak saat itu, ia belum pernah sekali pun berpindah klub. Bersama Shakhtar Donetsk, gelandang kelahiran 1 September 2002 ini sudah pernah menjuarai liga pada 2022/2023.

Usia muda dan nilai yang mungkin dianggap mahal bagi sebagian suporter Bianconeri, mungkin akan jadi batu sandungan Geogriy Sudakov untuk merapat.

Akan tetapi, Juventus mungkin bisa mengakalinya dengan menempatkan Geogriy Sudakov di tim utama dan juga Next Gen secara selang-seling.