Liga Europa

Rafael Leao Tak Keberatan AC Milan Main di Liga Europa, Target Juara

Kamis, 14 Desember 2023 20:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Winger AC Milan, Rafael Leao, tidak keberatan timnya bermain di Liga Europa 2023-2024. Bahkan, sang pemain menargetkan juara. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Winger AC Milan, Rafael Leao, tidak keberatan timnya bermain di Liga Europa 2023-2024. Bahkan, sang pemain menargetkan juara. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Winger AC Milan, Rafael Leao, tidak keberatan timnya bermain di Liga Europa 2023-2024. Bahkan, sang pemain menargetkan juara.

Rafael Leao mempunyai ambisi yang sangat besar untuk membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Europa 2023-2024.

Hal tersebut terjadi setelah Rafael Leao harus rela ketika AC Milan turun kasta ke Liga Europa karena hanya finish di peringkat 3 Grup F Liga Champions 2023-2024.

AC Milan sebenarnya mampu menang atas Newcastle United  di matchday ke-6 Liga Champions 2023-2024, dengan skor 2-1, dimana Leao menyumbangkan 1 gol.

Kendati demikian, hasil di atas tidak cukup membuat AC Milan lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa musim ini.

Keadaan itu disebabkan oleh hasil imbang yang didapatkan Paris Saint-Germain (PSG) saat melawat ke markas Borussia Dortmund, 1-1.

Dengan begitu, PSG mengumpulkan poin yang sama dengan AC Milan. Bahkan, tim asal Prancis itu unggul head to head dan selisih gol.

Meskipun begitu, Rafael Leao tetap menerima nasibnya dan malah berniat untuk memenangkan Liga Europa, dimana AC Milan belum pernah memenangkannya.

"Sekarang kami berada di Liga Europa, AC Milan belum pernah memenangkannya. Jadi, fokus kami adalah mencoba memenangkannya," ujar Rafael Leao dikuti dari Sempre Milan.

Tak hanya itu, Rafael Leao menyinggung soal peran baru Zlatan Ibrahimovic setelah kembali bergabung dengan AC Milan.