Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Batal Dekati Palhinha, Incar Titisan Ibrahimovic

Jumat, 15 Desember 2023 23:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jumat (15/12/23), The Reds batal mendekati Joao Palhinha dan mengincar titisan Zlatan Ibrahimovic.

Liverpool selama ini beberapa kali dirumorkan berminat kepada gelandang Fulham yang bernama Joao Palhinha. Sebab, lini tengah selalu jadi prioritas utama mereka.

Namun, jurnalis David Lynch melaporkan bahwa The Reds saat ini sudah mengundurkan diri dari niatan mereka terhadap Joao Palhinha gara-gara keputusan FSG.

FSG melihat bahwa Joao Palhinha tidak sesuai dengan karakteristik calon rekrutan yang mereka inginkan. Sebab, sang pemain sudah berusia 28 tahun sekarang.

Hanya karena masalah usia, Liverpool dipaksa mundur dan situasi ini bisa sangat menguntungkan bagi Chelsea yang juga berminat kepada Joao Palhinha.

Gelandang bertahan mereka, Romeo Lavia, saat ini sedang mengalami cedera. Moises Caicedo juga belum menunjukkan performa yang sesuai dengan harapan.

Sehingga, Chelsea atau The Blues bisa ketiban "durian runtuh" usai Liverpool tidak lagi mendekati Joao Palhinha pada bursa transfer Januari 2024.

Meski demikian, Chelsea bukan satu-satunya kandidat kuat untuk pelabuhan sang pemain. Arsenal dan Bayern Munchen juga sedang meminatinya.

Bahkan, Bayern Munchen sendiri pernah melayangkan proposal resmi ke Fulham pada musim panas 2023 sebesar 65 juta euro, tapi ditolak.

Sekarang, Fulham tetap bersedia melepas bintang mereka itu, tapi dengan tebusan 70 juta poundsterling pada musim dingin 2024.