Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe PDKT ke Graham Potter, Siap Depak Ten Hag dari Man United?

Jumat, 15 Desember 2023 04:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe diam-diam menemui mantan pelatih Chelsea, Graham Potter, menyusul isu Erik ten Hag bakal didepak dari klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe diam-diam menemui mantan pelatih Chelsea, Graham Potter, menyusul isu Erik ten Hag bakal didepak dari klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Sir Jim Ratcliffe diam-diam menemui mantan pelatih Chelsea, Graham Potter, menyusul isu Erik ten Hag bakal didepak dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Tersingkirnya Manchester United dari kompetisi Liga Champions membuat situasi manajer Erik ten Hag berada di ujung tanduk.

Hal ini diperkuat dengan rumor bahwa calon co-owner Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe, bakal merombak besar-besaran manajemen klub.

Salah satu perombakan yang dilakukan Sir Jim Ratcliffe yakni mengganti Erik ten Hag dengan pelatih anyar sesuai keinginan orang terkaya ketiga di Inggris.

Melansir dari The Sun, Graham Potter belakangan muncul sebagai kandidat pelatih yang akan menggantikan Erik ten Hag di kursi kepelatihan raksasa Liga Inggris tersebut.

Rumor ini bermula dari laporan yang menyebutkan bahwa Ratcliffe bertemu langsung dengan Graham Potter yang sudah lama dia kagumi.

Graham Potter sendiri sempat dikaitkan dengan posisi di Manchester United, terutama setelah dirinya meninggalkan The Blues pada April 2023.

Sebelumnya, Ratcliffe juga pernah menawari Potter melatih tim Ligue 1 miliknya, yakni OGC Nice, pada awal tahun 2023.

Rumor Potter bakal menggantikan Ten Hag pun kian santer setelah dirinya menolak tawaran melatih klub Championships, Stoke City.

Meski Ratcliffe sudah bertemu dengan Potter, belum diketahui dengan pasti ini benar-benar menandai bahwa masa bakti Erik ten Hag semakin dekat dengan ujungnya.