Liga Italia

Terungkap, Ini 2 Misi AC Milan jelang Dibukanya Bursa Transfer Januari

Sabtu, 16 Desember 2023 00:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Jurnalis Gianluca di Marzio mengungkap 2 misi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Peristiwa dramatis terjadi di matchday pamungkas Liga Champions 2023/2024, pertengahan pekan ini. Persaingan di Grup F berlangsung hingga menit terakhir, yang membuat AC Milan "turun kasta" ke Liga Europa.

Rossoneri sejatinya sudah berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan 2-1 atas Newcastle United. Namun, kegagalan Paris Saint-Germain mengalahkan Borussia Dortmund membuat AC Milan berakhir di posisi ketiga.

Hasil ini membuat AC Milan tersingkir dari Liga Champions 2023/2024, sekaligus menjadi jalan pembuka Rossoneri berkiprah di Liga Europa 2023/2024.

Salah satu penyebab kegagalan AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 adalah karena Rossoneri tampil kurang konsisten di kompetisi Eropa. Rossoneri hanya mampu mencatatkan 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Usut punya usut, hal ini terjadi karena AC Milan dilanda badai cedera. Stefano Pioli amat jarang dapat menurunkan skuad terbaiknya karena sederet pemain kunci tak bisa bermain. 

Kondisi ini membuat AC Milan mau tak mau harus berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang guna memperdalam skuad.

Jurnalis kenamaaan Italia, Gianluca di Marzio, menyebut bahwa Rossoneri memiliki setidaknya 2 prioritas utama pada bursa transfer mendatang.

Keduanya diyakini akan membuat AC Milan lebih siap mengarungi kompetisi di paruh kedua musim, terutama dengan keikutsertaan mereka di Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Lantas, apa saja hal yang menjadi prioritas AC Milan tersebut? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.