Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: MU Tahan Imbang Liverpool, Arsenal Menang

Senin, 18 Desember 2023 03:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Rekap hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 per Minggu (17/12/23) diwarnai hasil dari tiga tim besar. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Rekap hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 per Minggu (17/12/23) diwarnai hasil dari tiga tim besar.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 per Minggu (17/12/23) diwarnai hasil dari tiga tim besar.

Delapan tim mewarnai pekan ke-17 Liga Inggris yakni Liverpool, Manchester United, Arsenal, Brighton, Aston Villa, Brentford, West Ham dan Wolves.

Sorotan di pekan ke-17 ini hadir di laga Liverpool vs Manchester United, di mana keduanya tim harus puas bermain imbang tanpa gol atau 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium itu, Liverpool gagal meraih tiga poin usai Man United bermain bertahan sepanjang laga dan bermain dengan 10 orang di menit akhir, sehingga harus tergusur dari puncak klasemen.

Sedangkan di laga lainnya, Arsenal berhasil meraih kemenangan di laga kandangnya saat menjamu Brighton di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Gabriel Jesus di menit ke-53 dan Kai Havertz di menit ke-87. Hasil ini membuat The Gunners naik ke puncak klasemen.

Lalu di laga lainnya, Aston Villa meneruskan kiprah apiknya dengan meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Brentford.

Sempat tertinggal lewat gol Keane Lewis-Potter di menit ke-45, skuad asuhan Unai Emery ini berhasil membalikkan keadaan lewat gol Alex Moreno di menit ke-77 dan Ollie Watkins di menit ke-85.

Di samping itu, West Ham United secara perkasa berhasil menumbangkan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 3-0.

Tiga gol West Ham dicetak oleh Brace Mohamed Kudus dan satu gol dari Jarrod Bowen. Hasil ini membuat The Hammers naik ke peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris.