Bursa Transfer

Chelsea Depak Gallagher, Kedatangan Federico Valverde Tinggal Tunggu Waktu?

Selasa, 19 Desember 2023 23:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Reuters/Violeta Santos Moura
Chelsea dikabarkan sudah sangat serius mendepak Conor Gallagher yang berpotensi membuat kedatangan Federico Valverde di bursa transfer hanya masalah waktu. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Chelsea dikabarkan sudah sangat serius mendepak Conor Gallagher yang berpotensi membuat kedatangan Federico Valverde di bursa transfer hanya masalah waktu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan sudah sangat serius mendepak Conor Gallagher yang berpotensi membuat kedatangan Federico Valverde di bursa transfer hanya masalah waktu.

The Athletic melaporkan bahwa manajemen Chelsea sudah ketok palu alias menyepakati keputusan bahwa Conor Gallagher wajib dibuang di bursa transfer Januari 2024.

Padahal, Gallagher sendiri merupakan pemain andalan Mauricio Pochettino. Musim ini, ia sudah dimainkan 19 kali dan sukses menyumbang empat assist.

Sebenarnya, The Blues pernah ingin menjualnya di musim panas 2023. Tottenham Hotspur dan West Ham United pernah dikabarkan berminat kala itu.

Namun, kenyataannya dua klub tersebut tidak serius dalam niat mereka. Sehingga, Chelsea melanjutkan rencana tersebut di Januari mendatang.

Kalau manajemen berhasil menjualnya di musim dingin 2024, maka ada kemungkinan Chelsea akan mendekati gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Belum lama ini, muncul kabar dari Football Fan Cast bahwa Chelsea berminat pada mantan incaran Liverpool itu. Sebab, Valverde sendiri merupakan pemain idaman Pochettino.

Sehingga, tidak masalah bagi sang pelatih kalau memang harus kehilangan Gallagher, tapi ia bisa mendekati pemain favoritnya yang lain, yakni Valverde.

Bintang asal Uruguay itu sendiri kabarnya dibanderol sampai 100 juta euro oleh pihak Los Blancos. Chelsea jelas bisa mempersiapkan dana sebesar itu.

Meski demikian, sampai detik ini belum ada kabar lebih lanjut terkait The Blues dan Valverde. Sehingga, belum bisa diperkirakan apakah rumor ini benar atau tidak.