Bursa Transfer

Manchester United Siap Tumbalkan 3 Pemain demi Bintang Besar Real Madrid

Selasa, 19 Desember 2023 17:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya siap menjual tiga pemain hanya untuk jalan masuk bintang Real Madrid, David Alaba, pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya siap menjual tiga pemain hanya untuk jalan masuk bintang Real Madrid, David Alaba, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya siap menjual tiga pemain hanya untuk jalan masuk bintang Real Madrid, David Alaba, pada bursa transfer.

Manchester United menjadi salah satu klub yang cukup santer dikabarkan mencari bek tengah baru di Januari 2024. Nama-nama seperti Jean-Clair Todibo dan Fikayo Tomori sudah dikaitkan.

Sekarang, Fichajes melaporkan bahwa klub yang berjuluk Setan Merah siap mendekati David Alaba dari Real Madrid. Bahkan, mereka sudah memutuskan untuk menjual tiga pemainnya.

Tiga pemain itu adalah Raphael Varane, Jonny Evans, dan Victor Lindelof. Evans dan Lindelof akan dibuang pada musim panas 2024 sedang Varane di Januari mendatang.

Menariknya, Harry Maguire yang selama ini kerap dirumorkan bakal dijual, tidak masuk dalam daftar calon "korban" kedatangan David Alaba.

Karena Manchester United masih harus menunggu akhir musim untuk membuang semua tiga tersebut, maka mereka tidak akan mendekati Alaba pada musim dingin.

Alaba sendiri sekarang sudah berumur 31 tahun. Ia masih memiliki kontrak bersama Madrid sampai 30 Juni 2026. Alaba punya harga pasar 40 juta euro saat ini.

Di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti musim ini, bek tengah kelahiran Austria itu sudah dimainkan 17 kali dengan total 1.407 menit bermain. Ia sudah menyumbang 2 assist.

Pada musim panas 2024, Alaba akan berusia 32 tahun. Artinya, besar kemungkinan harga jualnya pun menurun, yang mempermudah Manchester United mendapatkannya.

Meski mulai uzur, tapi David Alaba dinilai masih sanggup untuk memperkuat lini belakang Setan Merah. Sebab, ia dikenal sebagai bek yang ahli dalam positioning, mentalitas, dan kepemimpinannya.