Liga Italia

Beli Aurnautovic Jadi Pemicu Kekalahan Dramatis Inter Milan dari Bologna di Coppa Italia

Kamis, 21 Desember 2023 13:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Bologna secara mengejutkan mampu menekuk Inter Milan di 16 besar Coppa Italia 2023/2024 pada Kamis (21/12/23) dini hari WIB dengan skor 1-2.
(Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Bologna secara mengejutkan mampu menekuk Inter Milan di 16 besar Coppa Italia 2023/2024 pada Kamis (21/12/23) dini hari WIB dengan skor 1-2. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Bologna secara mengejutkan mampu menekuk Inter Milan di 16 besar Coppa Italia 2023/2024 pada Kamis (21/12/23) dini hari WIB dengan skor 1-2.

Joshua Zirkzee keluar sebagai pahlawan kubu tamu di Giuseppe Meazza setelah sang striker membidani semua gol timnya.

Kelolosan menuju perempat final Coppa Italia diraih Bologna dengan cara sangat dramatis. Mereka perlu melewati babak perpanjangan waktu usai menahan gemouran Inter Milan selama 90 menit.

Lewat skema sepak pojok, Carlos Augusto sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu hanya dua menit setelah extra time dimulai namun Bologna tanpa diduga tidak hancur mentalnya.

Sepuluh menit berselang Zirkzee memantulkan bola corner kick di tiang jauh dengan backheel yang mana si kulit bundar kemudian disepak masuk oleh Sam Beukema untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Kemudian di menit ke-116 Zirkzee kembali mempamerkan skill luar biasa untuk memimpin serangan balik Bologna. Usai melewati hadangan Francesco Acerbi dengan mudah, ia mengirim umpan terobosan pada Dan Ndoye yang kemudian dikonversi menjadi gol penentu kemenagan.

Pelatih Bologna, Thiago Motta, menyanjung penampilan luar biasa Joshua Zirkzee yang musim ini semakin menegaskan bisa menjadi bintang utama lini depan timnya.

Kepergian ujung tombak andalan musim lalu, Marko Arnautovic, yang kebetulan menuju Inter Milan membuka jalan bagi sang pemain muda Belanda  untuk tumbuh semakin matang.

Zirkzee musim lalu hanya punya dua gol dan dua assist dari 21 laga lintas ajang ketika masih bermain sebagai pelapis Arnautovic namun di 2023/2024 statistiknya meroket drastis.

Eks Bayern Munchen tersebut kini dari 18 penampilan saja sudah mengantongi delapan gol dan empat assist. Ini adalah musim tersuburnya di liga top Eropa.