Liga Italia

Serius Saingi Inter Milan, Juventus Bakal Gaet Phillips dan Koopmeiners Sekaligus di Januari

Selasa, 19 Desember 2023 16:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips dan Teun Koopmeiners akan jadi prioritas Juventus saat bursa transfer kembali dibuka di Liga Italia (Serie A) pada Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kalvin Phillips dan Teun Koopmeiners akan jadi prioritas Juventus saat bursa transfer kembali dibuka di Liga Italia (Serie A) pada Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kalvin Phillips dan Teun Koopmeiners akan jadi prioritas Juventus saat bursa transfer kembali dibuka di Liga Italia (Serie A) pada Januari 2024 mendatang.

Kebutuhan akan pemain tengah baru yang bisa membuat mereka bersaing dengan Inter Milan di kompetisi domestik jadi alasan kenapa Bianconeri mengincar kedua pemain tersebut sekaligus.

Juventus dan Inter Milan saat ini menjadi dua tim teratas di Liga Italia dengan gap pemisah empat poin saja.

Masing-masing tim baru kalah sekali saja dan juga menjadi pemegang rekor pertahanan terbaik. Tipisnya jarak menjadi margin sekecil apapun bisa menjadi penentu siapa yang akan meraih Scudetto di akhir 2023/2024 nanti.

Itulah kenapa Juventus berupaya untuk mendapatkan suntikan tambahan tenaga di lini sentral mengingat di sana memang titik terlemah mereka.

Kehilangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli akibat skandal doping serta judi membuat tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut praktis cuma bisa mengandalkan duet Adrien Rabiot-Manuel Locatelli sebagai opsi utama.

Locatelli dan Rabiot masuk dalam tiga besar dengan menit bermain terbanyak bagi Juventus di Liga Italia. Apabila salah satunya terkena suspensi atau cedera, maka kans mengejar Inter Milan akan tergerus.

Phillips dan Koopmeiners dianggap bisa menjadi solusi terbaik Juventus di bursa transfer untuk mengatasi problem ini.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Kalvin Phillips bisa digaet dengan kontrak pinjaman dari Manchester City untuk meminimalisir pengeluaran klub yang belum pulih dari krisis.

Hanya saja pemain internasional Inggris itu tetaplah dianggap sebagai target dengan resiko sehingga Teun Koopmeiners yang lebih punya pengalaman di Liga Italia turut diincar.