x

Enam Pesepakbola Top yang Tampil di Olimpiade 2016

Selasa, 26 Juli 2016 17:01 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Cabang olahraga sepakbola di pentas Olimpiade memang hanya diperuntukkan bagi para pemain yang berusia tak lebih dari 23 tahun. Namun demikian, hal ini tak membuat laga olimpiade kehilangan daya tariknya. 

Apalagi masing-masing negara memiliki jatah untuk memasukkan tiga pemain senior dalam tim mereka. 

Meski tak bertabur para pemain bintang, Olimpiade Rio 2016 tetap memiliki ruang bagi para pemain top. Mereka akan menjadi andalan bagi tanah air masing-masing untuk meraih prestasi di ajang olahraga terbesar di dunia ini.

Berikut INDOSPORT sajikan enam pemain top yang akan tampil di lapangan hijau Rio Janeiro dalam pentas Olimpiade 2016.


1. Marquinhos

Marquinhos

Bek Paris Saint-Germain ini akan tampil besama tim Samba di ajang Olimpiade. Ia akan menjaga kehormatan negaranya sebagai tuan rumah agar tak dipecundangi para penyerang lawan. 

Ia termasuk dalam pemain muda dibawah 20 tahun, termahal saat pindah dari Roma ke PSG pada 2013 lalu. Saat itu klub Serie A Italia melepasnya dengan biaya transfer sebesar 31,4 juta Euro atau setara Rp455,5 miliar.


2. Rafinha

Rafinha

Gelandang Barcelona ini menjadi andalan pelatih Tite agar tim Samba dapat bergoyang lentur di pentas Olimpiade. Usianya yang tahun ini 23 tahun memang memenuhi syarat untuk turun di ajang Olimpiade. 


3. Son Heung-min

Son Heung-min

Winger Tottenham Hotspur ini merupakan pemain senior di timnas Korea Selatan. Sebagai pemain top dan termahal dalam sejarah sepakbola Asia, ia menjadi pilihan teratas pelatih Uli Stielike untuk memperkuat Taegeuk Warriors meskipun usianya telah 24 tahun.

Meski akan tampil di Olimpiade yang dihelat pada 5-21 Agustus mendatang, Son saat ini tengah berada di Australia bersama Tottenham untuk menghadapi Juventus di ajang International Champions Cup. 


4. Sven Bender

Sven Bender

Gelandang bertahan Borussia Dortmund ini seharusnya tak tampil di Olimpiade mengingat usianya yang telah 27 tahun. Namun penampilan apiknya membuat pelatih Joachim Low memutuskan Bender sebagai satu dari tiga pemain senior yang bisa ia masukkan ke timnas Jerman di ajang ini. 

Bender sendiri baru memperpanjang kontrak di Signal Iduna Park pada Februari 2016 lalu. Perpanjangan ini akan membuatnya membela BVB hingga 2021 mendatang. 


5. John Obi Mikel

John Obi Mikel

Gelandang Chelsea ini juga merupakan pemain senior di ajang sepakbola Olimpiade. Namun meski telah berusia 29 tahun, pelatih Salisu Yusuf beserta seluruh masyarakat Nigeria berharap kehadirannya dapat membuat tim Elang Super tampil apik di ajang ini. 

Mikel Obi tampil bagus dan  mencetak gol saat Chelsea menjalani laga persahabatan dengan tim Austria, Atus Ferlach pada 21 Juli lalu. Chelsea saat itu meraih kemenangan dengan skor telak 8-0. 


6. Neymar

Neymar (Brasil)

Pemain Barcelona ini menjadi bintang paling terang dalam perhelatan Olimpiade Rio 2016. Selain kualitasnya, kehadiran Neymar dalam laga Olimpiade menambah daya tarik tersendiri bagi Brasil sebagai tuan rumah.

Neymar tampil impresif bersama Barcelona musim lalu. Ia mencetak 31 gol dan 27 assists dalam 49 laga di semua kompetisi bersama La Blaugrana. 

NeymarOlimpiadeHeung-Min SonRafinhaMarquinhosOlimpiade 2016John Obi MikelSven BenderOlimpiade Rio de JaneiroSon Heung-MinBola Internasional

Berita Terkini