x

Sebut Indonesia Tim Terbaik, Striker Thailand Bongkar 'Borok' Malaysia

Jumat, 25 Agustus 2017 16:11 WIB
Editor: Ramadhan
Sittichok Kannoo dan Evan Dimas.

Aroma panas sudah mulai tercium jelang laga semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Striker Thailand, Sittichok Kannoo, buka suara soal peta persaingan pada laga semifinal, terutama soal kekuatan ketiga tim lain seperti Malaysia, Indonesia, dan Myanmar.

Saat konferensi pers pra pertandingan semifinal antara Thailand vs Myanmar yang bakal berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, besok, Sittichok mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Striker berusia 21 tahun itu dengan gamblang menyebut timnya ingin bertemu Indonesia di final.

Pernyataan Sittichok tersebut memang terkesan agak angkuh, namun sekali lagi Sittichok mengakui bahwa ia dan timnya sama sekali tidak tertarik untuk bertemu dengan Malaysia di pentas final. Apalagi jika nanti mereka berhasil mengalahkan Myanmar dan merebut tiket final.

Sittichok Kannoo (Buriram United).

“Kami ingin bertemu Indonesia di final karena mereka lebih baik dari Malaysia,” kata penyerang Thailand, Sittichok Kannoo seperti dilansir Berita Harian.

Tak cukup sampai di situ, Sittichok juga mengungkapkan bahwa Skuat Garuda Muda jauh lebih tangguh jika harus dibandingkan dengan Malaysia asuhan Ong Kim Swee. Terlebih, Sittichok menyebut Malaysia hanya bisa mengandalkan keuntungan mereka tampil di depan pendukung sendiri untuk meraih kemenangan.

Sittichok juga membongkar kelemahan Malaysia sebagai sebuah tim. Bagi mantan pemain muda Buriram United tersebut, pertahanan tim berjuluk Harimau Muda lebih mudah ditembus dan lini serang mereka juga tak terlalu efektif.

Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.
Baca Juga

“Barisan pertahanan Malaysia mudah ditembus dan penyerang mereka juga tidak begitu efektif terutama ketika menghadapi tim kuat seperti Indonesia,” sambung Sittichok.

“Sebelum ini pun kami pernah mengalahkan Malaysia (3-0) di Kualifikasi Piala AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) di bawah usia 23 tahun di Bangkok, bulan lalu.”

“Bahkan, di tingkat SEA Games juga dapat diperhatikan bahwa Malaysia mudah dibobol satu gol dalam empat pertandingan mereka.”

Timnas Malaysia pastikan tiket semifinal SEA Games 2017 cabor sepakbola.

“Situasi itu jelas berbeda dengan Indonesia yang kami anggap sebagai tim terbaik Asia Tenggara saat ini. Kami sudah dua kali bertemu mereka (Indonesia) di Kualifikasi Piala AFC dan di fase grup SEA Games, dan dua-duanya berakhir imbang.”

“Jadi saya pilih Indonesia untuk bertemu kami di final, itupun kalau kami dapat mengalahkan Myanmar nanti,” tutup Sittichok.

Thailand sendiri berhasil lolos ke babak semifinal bersama Indonesia usai menempati peringkat pertama Grup B. Pada laga terakhir, Thailand berhasil mengalahkan tim kuat lainnya, Vietnam dengan skor telak 3-0.

SEA GamesMalaysiaThailandTimnas U-22Timnas IndonesiaSEA Games 2017

Berita Terkini