x

4 Tugas Ini Harus Diselesaikan Mourinho di Bursa Transfer

Rabu, 30 Agustus 2017 06:04 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Jose Mourinho memimpin jalannya latihan skuat Setan Merah.

Bursa transfer musim panas ini hanya tinggal hitungan jam. Tepat tanggal 31 Agustus 2017 pukul 23:59 waktu Eropa, semua proses perpindahan pemain sudah harus selesai.

Meski sudah mendekati akhir, ternyata rencana Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini belum menunjukkan tanda-tanda sudah terwujud. Masih ada sejumlah target dan rencana yang harus segera diselesaikan manajer Manchester United tersebut.

Hingga saat ini Mourinho sudah mendapatkan Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof. Bahkan, belakangan Zlatan Ibrahimovic pun ditarik kembali ke Old Trafford. Padahal striker Swedia tersebut belum berada dalam kondisi fit usai mengalami cedera lutut parah pada paruh kedua musim lalu.

Lalu apa saja yang akan menjadi pekerjaan rumah Mourinho sebelum bursa transfer musim panas ini resmi ditutup? INDOSPORT merangkumnya dari Manchester Evening News.

Baca Juga

1. Mendapatkan Pemain Keempat

Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Bergabungnya kembali Zlatan Ibrahimovic ternyata tidak membuat Jose Mourinho mendapatkan pemain keempat. Pria asal Portugal ini tetap mencari pemain keempat yang selama bursa transfer ini kerap dia sebut. Terutama untuk mengisi posisi winger yang relatif kurang kuat dalam komposisi skuatnya.

Mourinho memang sudah memiliki Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Ashley Young di posisi winger. Namun, praktis hanya Young yang merupakan winger tulen. Karena itu tak heran jika Mourinho masih terus berburu satu tambahan pemain di posisi ini.

Nama-nama seperti Thomas Lemar, Gareth Bale, Julian Draxler, hingga Ivan Perisic sudah coba didekati. Tapi hingga menjelang akhir bursa transfer, tak satu pun dari nama-nama tersebut yang merapat ke Old Trafford.

Baca Juga

2. Punya Solusi dari Surplus Pemain

Marcos Rojo bakal memanaskan persaingan di lini belakang Setan Merah.

Boleh dibilang, Man United sedikit sekali melepas pemain berpengalaman di bursa transfer musim panas ini. Hanya Wayne Rooney yang "dikembalikan" ke Everton. Sementara nama-nama pemain senior lain masih tetap berada di Old Trafford.

Ashley Young masih punya peluang tampil di musim ini. Namun Chris Smalling bisa menyusul Rooney hengkang dari Old Trafford. Persaingan di lini belakang bakal semakin sengit seiring sembuhnya Marcos Rojo.

Apakah para pemain tersebut akan tetap berada di Old Trafford atau dilepas ke klub lain, menjadi tugas Mourinho untuk segera diselesaikan.

Baca Juga

3. Buat Keputusan untuk Pemain Muda

Aksi Axel Tuanzebe kala melawan Wigan Athletic di putaran ke-4 Piala FA.

Manchester United masih menjadi klub yang memperhatikan perkembangan para pemain muda mereka. Namun, kondisi saat ini kurang ideal bagi para pemain masa depan Red Devils ini. Mereka harus segera dipastikan nasibnya. Apakah akan tetap berada di Old Traffor dengan risiko kurang mendapat jam terbang. Atau segera dipinjamkan untuk menjaga perkembangan kemampuan mereka.

Nama-nama pemain muda potensial seperti Axel Tuanzebe, James Wilson, Matty Wilcock, Scott McTominay, dan Joe Riley akan sangat disayangkan jika hanya memanaskan bangku cadangan pemain saja. Mereka harus tetap mendapat tempat, meski bermain untuk klub lain, agar talenta mereka tak tersia-sia.

Baca Juga

4. Mulai Memikirkan Bursa Transfer Musim Dingin

Andreas Pereira mengontrol bola saat di Man United, sebelum dipinjamkan ke Granada CF.

Daftar pemain yang diingunakan Mourinho di bursa transfer musim panas ini sebenarnya sudah dibuat sejak Januari. Tepatnya ketika masa bursa transfer pemain musim dingin resmi ditutup.

Karena itulah, rencana transfer pemain yang mungkin dilakukan pada Januari seharusnya sudah mulai disiapkan setelah bursa transfer awal musim ini ditutup. Sejumlah nama yang gagal didapat pada bursa transfer musim panas ini bisa kembali diupayakan pada Januari nanti. Termasuk untuk melepas sejumlah nama yang dirasa kurang mendapat kesempatan berkembang bersama Man United.

Memang bursa transfer musim dingin jarang menghasilkan transaksi yang bagus. Namun, jika melihat proses perekrutan Juan Mata yang terjadi pada Januari, tidak menutup kemungkinan akan ada pembelian pemain bagus di musim dingin nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedJose MourinhoLiga Primer Inggris

Berita Terkini