x

3 Hal Kunci Agar Montella Bisa Taklukan AEK Athens

Kamis, 2 November 2017 20:55 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Raksasa Serie A, AC Milan, akan kembali berlaga pada lanjutan pertandingan ke 4 Grup D Liga Eropa, Jumat (3/11/17) dini hari WIB. AC Milan akan melawat ke markas klub Yunani, AEK Athens di Olympic Stadium.

AC Milan datang dengan modal kekalahan atas Juventus (0-2) pada pertandingan Serie-A pekan lalu. Padahal, Milan sempat bangkit dengan menghajar Chievo 1-4 di pekan sebelumnya.

Kekalahan atas Juve membuat mental skuat Montella meredup. Bahkan, posisi Montella di kursi kepelatihan pun mulai terancam.

Untuk bisa segera bangkit, Montella ingin menjadikan kemenangan melawan AEK Athens sebagai ajang menaikan moral para pemainnya sekaligus mengamankan posisinya di kursi kepelatihan. Di Liga Eropa, Milan masih belum terkalahkan dengan 2 menang, 1 seri.

Walau begitu, AEK Athens bukanlah lawan yang mudah. Pada pertemuan pertama di San Siro, Milan bermain imbang tanpa gol. Bahkan AEK Athens bisa saja mencuri gol. .

Untuk itu, ada 3 hal yang menjadi faktor kunci yang akan dilakukan oleh Montella untuk mendapatkan kemenangan melawan AEK Athens.

Baca Juga

1. Skema 3-5-2

Prediksi AEK Athens vs AC Milan

Akhir-akhir ini Milan lebih sering menggunakan formasi 3-5-2 seperti yang digunakan ketika menghajar Chievo dan kalah dari Juve. Sangat mungkin Montella akan turun dengan formasi 3-5-2 lagi dengan menempatkan Bonnuci, Mussachio, dan Romagnoli sebagai trio di belakang. Sementara Rodriguez dan Abate mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Dalam pertandinga ini Milan kehilangnan Bonaventura dan Calabria. Kemungkinan lapangan tengah akan kembali diisi pemain veteran, Ricardo Montolivo, yang dikabarkan siap dimainkan. Untuk menyokong serangan ke depan, hampir pasti Milan akan kembali mengandalkan tenaga Frank Kessie dan kreativitas Hakan Calhanoglu. Sementara untuk di depan, Milan akan menurunkan duo Andre Silva dan Patrick Cutrone. Kalinic sendiri tidak ada di daftar pemain yang dibawa ke Athena. 

Baca Juga

2. Momentum Kebangkitan

Vincenzo Montella, pelatih AC Milan.

Pertandingan ini sangat penting baik bagi klub maupun Montella sebagai pelatih. Untuk itu, montella pun akan habis-habisan demi membayar kepercayaan management klub yang masih percaya kepadanya walaupun timnya babak belur di Serie A.

“AEK Athens adalah klub (dengan gaya main) sangat cepat dan dinamis. Kami ingin bisa menjadi juara grup. Kani butuh hasil positif. Kami yakin kami akan kembali menang jika bekerja keras untuk menang,” ujar Montella dalam konferensi pers yang di-publish di twitter AC Milan. Milan diprediksi akan habis-habisan.

Baca Juga

3. Andre Silva

Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama.

Andre Silva akan kembali diturunkan di laga kali ini. Di Serie A, ia lebih sering ada di bangku cadangan. Kalinic jadi pilihan utama Montella. Namun, lain ceritanya di Liga Eropa. Andre Silva bermain baik ketika di Eropa. Bahkan, ia sempat mencetak hattrick ke gawang Austria Vienna. Ia juga subur di timnas Portugal. Selain itu, kondisi fisiknya pun fit sehingga tak ada alasan lagi bagi Montella untuk tak menurunkan Andre Silva. Andre Silva bisa menjadi pembeda pertandingan.

Pemain yang diboyong ke Athena: A. Donnarumma, G. Donnarumma, Storari, Abate, Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Romagnoli, Zapata, Borini, Calhanoglu, Kessie, Locatelli, Mauri, Montolivo, Zanellato, Cutrone, Kalinic, André Silva, Suso.

Prakiraan susunan pemain:

AEK Athens (3-5-2): Giannis Anestis; Ognjen Vranjes, Adam Tzanetopoulos, Michalis Bakakis; Rodrigo Galo, Astrit Ajdaevic, Andre Simoes, Jakob Johansson, Helder Lopes; Mirko Livaja, Sergio Araujo.

Pelatih: Manolo Jimenez (Spanyol)

AC Milan (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio; Ignazio Abate, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Manuel Locatelli, Ricardo Rodriguez; Patrick Cutrone, Andre Silva.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Head to head

19/10/94 AEK Athens 0-0 AC Milan (Liga Champions)

02/11/94 AC Milan 3-0 AEK Athens (Liga Champions)

13/09/06 AC Milan 2-1 AEK Athens (Liga Champions)

21/11/06 AEK Athens 1-0 AC Milan (Liga Champions)

19/10/17 AC Milan 0-0 AEK Athens (Liga Europa)

AC MilanVicenzo MontellaAndre SilvaAEK Athens

Berita Terkini