x

Direnovasi dari Dana FIFA, Inilah Venue Aceh World Solidarity Cup 2017

Senin, 27 November 2017 10:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Dalam Stadion Harapan Bangsa bisa langsung melihat memandang gunung.

Timnas Indonesia akan mengikuti kompetisi Aceh World Solidarity Cup 2017 yang berlangsung pada 2 hingga 6 Desember 2017 mendatang di Aceh. Di laga awal, Timnas U-23 yang juga diperkuat oleh tiga pemain senior akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam pada 2 Desember 2017.

Sementara di laga kedua, yang berlangsung dua hari setelahnya, Skuat Garuda Nusantara akan berjibaku dengan Timnas Mongolia. Ada pun laga terakhir pada 6 Desember 2017 mendatang, Timnas U-23 akan bersua dengan Timnas Kyrgyzstan.

Baca Juga

Stadion Harapan Bangsa yang terletak di Kota Banda Aceh dipilih untuk menjadi venue turnamen ini. Stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton ini merupakan markas klub Liga 2 yakni  Persiraja Banda Aceh.

Tribun penonton Stadion Harapan Bangsa.

Tahukah Anda, stadion ini pernah menjadi saksi ganasnya gempa bumi yang menimpa Aceh pada 2004 silam? Ya, akibat gempa tersebut, stadion ini mengalami kerusakan cukup parah. Lalu stadion ini pun direnovasi dengan dana bantuan dari FIFA.

Padahal, Harapan Bangsa pernah disebut-sebut sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Namun usai renovasi, stadion ini kembali bersolek, apalagi jelang turnamen internasional yang akan berlangsung tersebut.

Stadion Harapan Bangsa.

Sebelum menjadi tuan rumah Aceh World Solidarity Cup 2017, Harapan Bangsa pun semakin dipercantik dengan rumput baru dan kursi penonton yang dicat ulang, sebagaimana dilaporkan akun @bolaaceh.

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehAceh World Solidarity Cup 2017

Berita Terkini