x

Kalah Lagi, Gattuso Enggan Disalahkan

Minggu, 24 Desember 2017 09:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Genaro Gattuso kembali gagal meberikan kemenangan bagi AC Milan di pertandingan Serie A Italia. Hal itu terjadi ketika I Rossoneri dibungkam Atlanta dengan skor 0-2 di San Siro Stadium dini hari tadi.

Dengan begitu, Milan telah menelan kekalahan dalam dua pertandingan secara berturut-turut setelah sebelumnya dipermalukan Hellas Verona pada pekan lalu. Publik pun mulai menebar kritikan kepada Gattuso, yang dianggap tidak pantas menukangi Milan.

Baca Juga

Melihat kondisi itu, Gattuso pun menjawab suara minor tersebut dengan cukup tenang. Pria yang pernah bermain untuk Timnas Italia ini menilai bahwa buruknya performa Milan bukan karena kesalahan dirinya.

Gattuso enggan disalahkan atas apa yang diderita Milan akhir-akhir ini. Karena menurutnya, faktor yang membuat Milan seperti ini adalah tidak adanya daya juang yang dimiliki pada pemain dalam bertanding.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

“Jika saya berpikir sayalah masalahnya, maka saya akan mundur secepatnya. Jika saya berpikir pemain tidak mendukung saya, maka saya akan menundurkan diri. Tapi bukan itu masalahnya,” ujar Gattuso, dikutip Soccerway.

“Kami kurang tekun, rasa lapar, dan semangat. Saya juga berpikir kalau kami harus berhenti membandingkan (Milan) dengan masa lalu. Pemain-pemainnya berbeda. Kami harus fokus pada saat ini, periode yang sangat sulit dan kami harus bersama-sama mencari jalan keluarnya,” lanjutnya.

Milan sendiri akan mengahadapi laga sulit di perempatfinal Coppa Italia musim 2017/18. Rossoneri diharuskan menjalani laga kontra Inter Milan pada Kamis (28/12/17) mendatang. 

AC MilanGenaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini