x

Tanggapan Gattuso Tentang Gosip Mundur dari Milan

Sabtu, 23 Desember 2017 04:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Gennaro Gattuso telah membantah gosip yang mengabarkan bahwa dia telah mengajukan pengunduran diri setelah AC Milan dipermalukan Hellas Verona pekan lalu. Bahkan, ada sebuah surat kabar Italia mengklaim bahwa dirinya langsung mengajukan pengunduran diri tersebut beberapa jam setelah laga akhir pekan lalu.

Setelah mencatat kemenangan pertamanya sejak menggantikan Vincenzo Montella menghadapi Bologna, Gattuso diyakini merasa frustasi dengan tim. Pasalnya, mereka harus menelan kekalahan 3-0 kontra Verona di laga ke-17 Serie A Italia musim ini.

Baca Juga

Yang lebih parah, kekalahan tersebut terjadi hanya berselang empat hari setelah mereka mengalahkan tim yang sama di ajang Coppa Italia. Performa yang inkonsisten pun masih terus menjadi perhatian banyak orang melihat skuat Milan musim ini.

Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan.

Alhasil, beberapa laporan mengatakan Gattuso sudah memberikan surat pengunduran kepada manajemen Milan setelah kekalahan terakhir mereka. Tapi, baru-baru ini, sang pelatih membantah secara tegas kabar tersebut.

"Ya, saya sudah dengar itu dari media tentang pengunduran diri saya. Saya tegaskan, tidak benar, bahkan saya tidak pernah terpikirkan untuk itu (mundur)," ucap Gattuso dalam konferensi pers.

Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Gattuso mengungkapkan bahwa dirinya memang bertemu dengan manajemen klub, namun membahas tentang sesi latihan yang mengharuskan para pemain menginap bersama selama beberapa hari. Pelatih yang juga menjadi sosok legenda sepanjang karir bermainnya di Milan itu, menyatakan bahwa dirinya sudah menyadari bahwa pekerjaan ini cukup sulit.

"Saya sadar ketika saya menerima pekerjaan ini, akan ada banyak kesulitan. Saya tahu bahwa saya harus lebih bekerja keras untuk membuat jutaan orang kembali berharap pada Milan," tutup Gattuso.

Serie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoLiga Italia

Berita Terkini