x

Messi dan Suarez Bawa Barcelona Unggul di Babak Pertama

Minggu, 7 Januari 2018 23:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Skuat Barcelona jelang melawan Levante di La Liga pekan ke-18.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona sempat tertekan diawal-awal babak pertama. Levante mampu menciptakan peluang, saat pertandingan baru berjalan dua menit. Jefferson Lerma dengan tendangan kaki kirinya mengancam gawang Barcelona. Sayang tendangannya masih tinggi dan melebar. 

Baca Juga

Dua menit berselang, Levante kembali mendapat peluang. Sundulan Boateng memanfaatkan umpan crossing masih bisa di blok Ter Stegen. Barcelona tak tinggal diam diserang, saat pertandingan berjalan 12 menit, Lionel Messi mampu membawa Barca unggul. Tendangan kaki kirinya melesat ke pojok gawang Levante. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Barcelona. 

Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Levante.

Selanjutnya di menit ke-25, Barcelona membuat dua peluang beruntun, tendangan Ousmane Dembele masih bisa diblok dan tendangan Luiz Suarez membentur mistar gawang. Suarez membayar kegagalan sebelumnya dengan sebuah gol di menit ke-38. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez melepaskan tendangan kaki kanan yang meluncur ke gawang Levante. Skor 2-0 bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

Barcelona 4-3-3 

Ter stegen; Roberto, Mascherano, Vermaelen, Alba; Rakitic, Paulinho, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi. 

Levante 4-2-3-1

Oier; Luna, Cabaco, Postigo, Moore; Doukore, Lerma; Lopez, Lukic, Jason; Boateng. 

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezLevanteLiga Spanyol

Berita Terkini