x

Liverpool Siap Bajak Wilshere dari Arsenal

Senin, 5 Februari 2018 19:09 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penggawa Arsenal, Jack Wilshere.

Arsene Wenger kini tengah gembira. Pasalnya, ia melihat jika skuat Arsenal kini, mereka mempunyai banyak pemain gelandang kreatif yang dapat mengubah jalannya sebuah pertandingan. Namun, ia sepertinya agak melupakan Jack Wilshere. Pemuda berusia 26 tahun ini akan habis kontraknya pada musim panas mendatang tetapi belum ada tanda-tanda dirinya akan bertahan.

Pelatih asal Prancis tersebut sudah beberapa kali mengajukan proposal perpanjangan kontrak namun sang pemain mengaku masih berpikir tentang masa depannya. Banyak yang mengira jika Wilshere tidak puas dengan kebijakan tim yang selalu memainkannya dari bangku cadangan. Musim ini, ia hanya bermain sebanyak 11 kali di Liga Primer Inggris 2017/18.

Jack Wilshere belum mau memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Sebuah sumber lain mengatakan jika Wilshere ingin sekali bertahan di Emirates tetapi pihak klub akan memangkas gajinya. Hal itu disebabkan oleh penurunan performa yang terjadi kepadanya dalam beberapa tahun belakangan.

Ketidakpastian itu membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersiap untuk mengamankan jasanya. Mantan arsitek Borussia Dortmund yakin jika kedatangan Wilshere akan semakin memperkokoh lini tengah mereka.

Jurgen Klopp mengincar Wilshere sebagai calon pengganti Emre Can.

Opsi mendatangkan pemain Arsenal tersebut dinilai sebagai langkah tepat karena klub asal Merseyside  tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Terlebih lagi, mereka sedikit dipusingkan terkait keinginan Emre Can untuk hengkang ke Juventus.

Baca Juga

Untuk menarik minat Wilshere, Oxlade Chamberlain menyatakan siap untuk membantu pihak klub. Mereka sebelumnya pernah bermain bersama sebelum sang winger dibeli oleh Liverpool pada awal musim ini dengan harga 35 juta poundsterling (sekitar Rp666 miliar).

Bursa TransferLiverpoolArsenalJurgen KloppJack WilshereLiga Inggris

Berita Terkini