x

Kocak! Eksekusi Tendangan Bebas, Bonaventura Lakukan Hal Konyol

Jumat, 9 Maret 2018 03:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

AC Milan memulai langkahnya di babak 16 besar Liga Europa 2017/18 dengan menantang klub Inggris, Arsenal.

Bertanding di hadapan publik sendiri yang memadati San Siro Stadium, Milan turun dengan skuat utamanya.

Baca Juga

Arsitek permainan Rossoneri, Gennaro Gattuso pun menurunkan pemain-pemain terbaiknya, mulai ari Suso, Leonardo Bonnuci, dan atrick Cutrone.

Sayangnya, di babak pertama saja mereka sudah tertinggal dua gol oleh tim tamu, yang dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.


1. Kepeleset

Winger AC Milan, Giancomo Bonaventura.

Meski telah tertinggal para pemain Milan tidak berhenti berusaha mencari kesempatan untuk berbalik unggul atas The Gunners.

Salah satu peluang emas mereka pun tercipta di menit ke-72 setelah wasit memberi Milan hadiah tendangan penalti di depan kotak penalti Arsenal.

Giacomo Bonaventura sendiri ditunjuk menjadi eksekutor. Sayangnya, peluang emas itu menjadi terbuang sia-sia.

Pasalnya, sesaat sebelum bola menyentuh kakinya, Bonaventura kehilangan keseimbangan dan terpeleset ke lapangan. Arah bola pun menjadi melebar jauh dari gawang yang dijaga Ospina.


2. Jangan Lupa

Selebrasi Bonaventura.

Terlepas dari kegagalannya mengeksekusi bola tendangan bebas dengan baik di laga melawan Arsenal, Bonaventura tetaplah pemain yang bisa diandalkan.

Ia sendiri memang sudah beberapa kali ditunjuk menjadi eksekutor tendangan bebas Milan di beberapa pertandingan sebelumnya.

Salah satu tendangan bebas gemilang yang pernah ditunjukkan Bonaventura terjadi kala Milan menghadapi Pescara pada 30 Oktober 2016 lalu.

Saat itu, Bonaventura dengan jeli melakukan tendangan bebas mendatar yang mengecoh kiper Pescara dan hanya bisa melihat bola masuk ke dalam gawangnya.


3. Perjuangan Berat

Milan vs Arsenal.

Sial bagi Milan, meski sudah berusaha sekuat tenaga, mereka tetap bisa mengejar keteringgalannya dari Arsenal yang akhirnya menang 2-0.

Kondisi ini membuat langkah Milan menuju perempatfinal Liga Europa 2017/18 menjadi lebih sulit.

Pasalnya, dalam laga leg kedua di markas Arsenal nantinya, mereka wajib menang dengan selisih tiga gol.

Pertandingan leg kedua antara Arsenal vs Milan sendiri akan berlangsung pada Jumat (16/03/18) mendatang di Emirates Stadium.

ArsenalLiga EuropaAC MilanGiacomo BonaventuraBola Internasional

Berita Terkini