x

AC Milan 0-2 Arsenal: Siap-siap Gattuso Mengamuk

Jumat, 9 Maret 2018 03:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Aaron Ramsey.

AC Milan menjamu Arsenal di San Siro dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2017/18, Jumat (09/03/18) dini hari.

Meski bermain sebagai tim tuan rumah, Milan sudah tampil tidak tenang sejak babak pertama. Beberapa peluang emas yang didapat di babak pertama, hilang begitu saja karena kurang tenang dalam penyelesaian.

Baca Juga

Nampaknya penampilan kurang tenang di babak pertama harus membuat mereka membayar laga ini dengan kekalahan 2-0 dari Arsenal. Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey berhasil menjadi pahlawan Arsenal dalam kunjungan mereka ke Italia hari ini.


1. Babak Pertama

Aaron Ramsey kelabui Donnarumma saat cetak gol kedua Arsenal.

Milan langsung melancarkan serangan sejak awal babak pertama. Namun sayang dalam 10 menit pertama babak pertama, Milan tak kunjung mendapatkan peluang terbaik mereka.

Keasikan menyerang, pertahanan Milan terlihat sangat kosong. Hingga pada menit ke-15, Henrikh Mkhitaryan berhasil mencetak gol untuk Arsenal saat tembakannya dari dalam kotak penalti mengenai Calabria. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Arsenal kembali mendapat peluang matang pada menit ke-25, lewat umpan apik Ozil ke Mkhitaryan, yang dilanjutkan dengan umpan satu dua dengan Welbeck.

Namun sayang, Wilshere yang kembali meneruskan bola ke Ozil, berhasil diinterupsi oleh Kessie di depan kotak penalti.

Milan terus berusaha mencetak gol balasan saat Bonaventura melakukan penetrasi ke kotak penalti pada menit ke-37. Bonaventura lalu melayangkan umpan silang mendatar ke Suso, namun sayang sekali umpan tersebut tidak berhasil dieksekusi dengan baik.

Pada akhir babak pertama, Arsenal malah menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. 45 menit lebih 4, Ramsey berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Milan saat meneruskan umpan brilian dari Ozil. Milan tertinggal 2-0 saat babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Mkhitaryan.

Babak kedua dimulai! Milan tampak hati-hati dan berusaha tenang agar tidak kembali kecolongan. Peluang pertama Milan di babak kedua terjadi pada menit ke-52, lewat umpan silang Calabria yang berhasil sampai di Bonaventura. Namun sayang, lagi-lagi gelandang asal Italia itu belum tenang menyelesaikan peluang.

Hingga pada menit ke-72, Milan sebenarnya mendapat peluang emas lewat tendangan bebas dari jarak yang tepat. Bonaventura dipercaya untuk mengeksekusi tendangan tersebut, lucunya, dia lagi-lagi gagal dan terpeleset saat hendak menendang.

Milan vs Arsenal.

Akhirnya Milan belum bisa mencetak gol balasan dan masih tertinggal 2-0 saat laga memasuki menit ke-80. Milan tampak kehilangan gairah untuk mencetak gol, hingga menit ke-89, ratusan fans tuan rumah mulai berjalan menuju pintu keluar tribun.

Benar saja, Milan masih tertinggal 2-0 dan tidak mampu mencetak gol sama sekali ke gawang Arsenal yang malam ini dijaga oleh David Ospina. Leg kedua di Stadion Emirates akan menjadi tugas berat untuk Rossoneri.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Arsenal: Ospina; Chambers, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Ozil, Wilshere, Mkhitaryan; Welbeck.

Pelatih: Arsene Wenger

ArsenalArsene WengerLiga EuropaAC MilanGennaro Gattuso

Berita Terkini