x

Mengingat Gol Kevin-Prince Boateng ke Gawang Arsenal Tahun 2012

Jumat, 9 Maret 2018 00:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi gol Kevin-Prince Boateng ke gawang Arsenal

AC Milan menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (09/03/18) pukul 01.00 WIB dini hari. Milan ternyata memiliki sejumlah kenangan manis saat menghadapi The Gunners.

Di pertemuan terakhir kedua tim di San Siro adalah pertemuan Liga Champions. Saat itu, Milan sukses mencukur Arsenal dengan skor 4-0 berkat gol-gol dari Kevin-Prince Boateng, dua gol Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Kemenangan tersebut tentu saja menjadi kenangan manis untuk sejumlah Milanisti di seluruh dunia. Pasalnya, Milan memang tampil dominan dalam laga tersebut khususnya di babak kedua.


1. Luar Biasa Prince!

Aksi Kevin-Prince Boateng saat mencetak gol di laga Milan vs Arsenal

Dari laga terakhir di San Siro yang dimainkan pada tanggal 16 Februari 2012 lalu, tentu saja penampilan Prince Boateng yang paling diingat.

Pasalnya, sang pemain saat itu baru saja kembali pulih dari cedera panjangnya. Dia juga menjadi pencetak gol pertama Milan dimenit ke-15, gol yang sangat luar biasa dan menjatuhkan mental Arsenal.


2. Kronologi Gol

Prince Boateng saat masih di Milan

Boateng menerima umpan lambung dari lini tengah Milan dan mengontrolnya dengan dada sambil melakukan penetrasi ke kotak penalti Arsenal.

Tidak perlu mengontrol bola lagi, Boateng langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Arsenal yang saat itu dijaga oleh Wojciech Szczesny. Diyakini, gol pertama tersebut membuat mental Arsenal menurun.


3. Video Gol

Papan skor Stadion San Siro saat pertandingan AC Milan vs Arsenal

 Berikut gol pertama Milan saat menghadapi Arsenal pada 2012 lalu, sangat luar biasa!

ArsenalLiga EuropaAC MilanKevin-Prince Boateng

Berita Terkini