x

Parah! Ini 3 Fakta 'Kurang Ajar' Arsenal di Kandang AC Milan

Jumat, 9 Maret 2018 04:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Arsenal saat menang hadapi Milan.

Arsenal berhasil mencuri tiga poin saat menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di San Siro, Jumat (09/03/18) dini hari tadi.

Bermain sebagai tim tamu, ternyata Arsenal berhasil menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka berhasil unggul 2-0 sejak babak pertama hingga laga berakhir.

Baca Juga

Dua gol yang memberi kemenangan untuk The Gunners dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, masing-masing dimenit ke-15 dan menit ke-45.

Bermain tenang ditambah penampilan buruk tuan rumah, Arsenal akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Berikut INDOSPORT hadirkan 3 fakta yang mungkin belum Anda ketahui. 


1. Rekor Buruk Lawan Klub Italia Terpatahkan

Selebrasi Aaron Ramsey.

Dengan kemenangan ini, rekor menghadapi klub-klub Italia yang dimiliki Arsenal sebelumnya sudah terpatahkan. Rekor buruk tersebut adalah tiga kekalahan beruntun dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Italia.

Tiga kekalahan sebelum laga ini adalah saat mereka menghadapi Roma (0-1), Milan (0-4) dan Napoli (0-2). Dengan kemenangan 2-0 ini, tiga kekalahan tersebut tentunya sudah bisa dilupakan oleh para fans Arsenal.


2. Akhiri Tren Positif Milan

Selebrasi Mkhitaryan pasca cetak gol ke gawang Milan.

Kemenangan 2-0 yang dicatat Arsenal dini hari ini bukan hanya menjadi modal besar untuk leg kedua nanti. Ternyata, kemenangan ini mengakhiri tren positif yang dimiliki oleh Milan sebelumnya.

Milan tercatat tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi. Dengan kekalahan terakhir yang dialami oleh Rossoneri terjadi pada Desember 2017, saat menghadapi Atalanta di kancah domestik.


3. Klub yang Pertama

Stadion San Siro saat menggelar Liga Europa.

Fakta lainnya dari kemenangan 2-0 Arsenal ini adalah mereka menjadi klub pertama yang mampu mengalahkan Milan di San Siro di kancah Eropa. Terakhir kalah di kompetisi Eropa, saat mereka dikalahkan Roda JC pada tahun 2002 silam.

Setelah kekalahan pada tahun 2002 silam itu, Milan sudah 10 pertandingan Eropa tidak terkalahkan di San Siro. Tapi di pertandingan ke-11, mereka harus kembali kalah dari Arsenal.

ArsenalArsene WengerLiga EuropaAC MilanGennaro GattusoStadion San Siro

Berita Terkini