x

Jika Ingin Datangkan Griezmann, Barcelona Wajib Korbankan 3 Pemain

Sabtu, 10 Maret 2018 14:48 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Antoine Griezmann selebrasi pada laga saat melawan Espanyol.

Barcelona dirumorkan sangat berhasrat untuk mendatangkan Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, klub asal kota Catalunya tersebut dikabarkan telah menyetujui proposal harga yang ditawarkan oleh Atletico Madrid.

Terkait dengan isu itu, kedua belah pihak masih tinggal diam dan tidak mau mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Namun, pergolakan ekonomi disebut-sebut akan menjadi halangan kedatangan sang pemain asal Prancis. 

Baca Juga

1. Harga Mahal

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Atletico Madrid pastinya tidak akan melepaskan sang bintang dengan harga murah. Menilik dari inflasi transfer yang belakangan terjadi, transfer ini akan terselesaikan apabila Barcelona mau menyiapkan uang 100-150 juta euro.

Dengan kisaran harga yang sangat besar, Barcelona bisa saja terganjal aturan Financial Fair Play (FFP). Terlebih lagi, mereka baru saja mendatangkan Philippe Coutinho dengan harga yang tak murah.


2. Opsi Lain

Ousmane Dembele saat alami cedera.

Apabila skuat asuhan Ernesto Valverde sangat berhasrat untuk mendatangkan Griezmann,  mereka harus rela menjual beberapa pemain demi menutupi pengeluaran yang membengkak.

Menurut isu yang santer berkembang, nama Denis Suarez, Rafinha Alcantara dan Arda Turan akan menjadi tiga pemain yang akan dilepas secara permanen, bukan lagi peminjaman.

Selain itu, Ousmane Dembele juga digosipkan akan masuk ke dalam daftar jual. Remaja asal Prancis gagal menunjukan kebintangannya lantaran lebih sering dibekap cedera.


3. Tren Bagus

Philippe Coutinho berhasil menyumbang gol pada laga melawan Girona pada menit ke-66'.

Terlepas dari jadi tidaknya transfer Griezmann, Barcelona tengah berada di performa yang stabil. Mereka memimpin klasemen La Liga Spanyol dan berpeluang besar melaju ke babak delapan besar Liga Champions andai bisa minimal menahan imbang tanpa gol Chelsea di kandang.

Barcelona juga dapat berkesempatan memenangi Copa del Rey apabila berhasil mengalahkan Sevilla di partai puncak yang rencananya akan digelar pada 22 April mendatang.

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaArda TuranRafinha AlcantaraDenis SuarezLiga Spanyol

Berita Terkini